Jelang Musda Golkar, Oka Mahendra Kantongi 80 Persen Dukungan

Jelang Musda Golkar, Oka Mahendra Kantongi 80 Persen Dukungan

Kontestasi pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo yang akan diselenggarakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke X pada Agustus 2020 mendatang, nampaknya akan berlangsung secara aklamasi.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, saat ini Oka Mahendra Jati Kusuma yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, sudah mengantongi 19 dukungan dari 24 PK (Pimpinan Kecamatan). 

"Sisa 5 PK saja yang masih belum kejelasan. Namun, saya dapat informasi kalau sudah komunikasi ke 5 PK itu," jelas Ketua PK Golkar Kecamatan Gading, Musrifatun, Senin (27/7).

Selain 19 PK, masih ada hak suara lagi dari pihak organsiasi sayap partai Golkar di Kabupaten Probolinggo untuk mendukung Ketua DPD Golkar ini.

"Ya saya kira sudah 80 hingga 85 persen lah. Dukungan pada mas Oka sudah bulat. Saya harap Musda ini berlangsung secara aklamasi," katanya.

Ditambahkan perempuan kelahiran 1981 ini, kalau kepemimpinan Oka Mahendra Jati Kusuma selama memimpin partai berlambang pohon beringin ini banyak keberhasilan dan perubahan luar biasa.

"Di Kabupaten Probolinggo pada Pileg 2019 lalu, ada 7 Dapil (Daerah Pemilihan). Alhamdulillah, 7 dapil ini ada perwakilannya semua di DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Golkar," paparnya.

Dengan keberhasilan pada Pileg 2019 itu, Oka Mahendra masih diimpikan untuk memimpin Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo.

"Kepemimpinan mas Oka masih di butuhkan oleh pengurus Golkar. Bukti nyata, pada pileg 2019 ini. Suara tambah dan kursi tambah. Kepemimpinan dia berhasil," ungkapnya.

Selain itu, diharapakannya pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo secara aklamasi, agar tidak ada matahari dua di tubuh Golkar.

"Supaya mataharinya tetap satu. Sehingga, membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo semakin mudah," pungkasnya.