Dongkrak Ekonomi, Misbakhun Sebarkan Hewan Kurban di Probolinggo

Legislator Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun menyebarkan 25 ekor sapi lokal kepada konstituennya di Dapil Jatim II meliputi Probolinggo-Pasuruan.


Sapi lokal tersebut dibeli langsung dari para peternak. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19.

Sapi lokal tersebut selanjutnya di sebarkan di 8 titik di Kabupaten Probolinggo. 

Sebanyak 8 ekor sapi milik anggota Komisi XI DPR RI itu disebarkan di Kelurahan Pakistaji Kota Probolinggo, Kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Ponpes Zainul Hasan Genggong, serta desa Selogudik Kecamatan Pajarakan dan Desa Maron Kecamatan Maron.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau saat ini Kantor DPD Golkar menerima hewan kurban berupa sapi dari Misbakhun.

"Momen idul Adha ini, tidak lepas untuk menyambelih hewan kurban. Ini adalah agenda istiqomah pak misbakhun setiap Idul Adha," jelas Oka Mahendra Jati Kusuma pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (28/7).

Menurut Oka, dia juga berterimakasih pada Misbakhun karena tetap pada komitmennya yaitu peduli pada warga Kabupaten Probolinggo.

"Saya atas nama pribadi mengucapakan Terimakasih pada Pak Misbakhun," paparnya.

Sementara itu, Fatkhul Mubin yang mewakili Rumah Aspirasi Misbakhun, mengatakan pembagian hewan kurban pada sejumlah titik di Kabupaten dan Kota Probolinggo, sebagai bentuk kepedulian Misbakhun.

"Pembagian hewan Kurban ini kita maknai sebagai moment untuk semakin merekatkan hubungan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut masih kata Mubin, kalau sapi-sapi tersebut di beli langsung dari peternak. 

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pak Misbakhun membeli sapi lokal untuk dijadikan kurban. Tentunya, ini juga mendongkrak ekonomi kerakyatan,"  pungkasnya.

Sebagai informasi, setiap tahun Misbakhun memang dikenal sebagai legislator yang secara bergiliran membagi hewan kurban sapi kepada jaringannya di Pasuruan dan Probolinggo.


ikuti update rmoljatim di google news