Langkah KAI Daop 8 Surabaya Sambut Idul Adha

PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan potongan tarif hingga 25 persen untuk perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh melalui program promo big sale. Ini merupakan langkah KAI Daop 8 Surabaya menyambut libur Idul Adha 1441 H.


"Promo big sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Potongan yang diberikan cukup menarik. Contohnya KA Bima sebelumnya harga tiketnya dari Rp 650 ribu menjadi Rp 500 ribu dan KA Turangga harga tiketnya dari Rp 630 ribu menjadi Rp500 ribu," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (29/7).

Ini, lanjutnya, berlaku untuk perjalanan KA pada tanggal 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Selanjutnya, promo tiket ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, web KAI dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Potongan harga ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan akan semakin meningkat," jelas Suprapto.

Adapun KA yang mendapatkan potongan tarif hingga 25% tersebut di antaranya  KA Bima relasi Malang– Surabaya Gubeng – Gambir/pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen/pp, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir/pp, dan KA  Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir/pp.

Pada periode 1 samapi dengan 29 Juli 2020, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sudah melayani penumpang naik berjumlah 17.358 pelanggan KA Jarak Menengah/Jauh, dari Surabaya/ Malang ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Sementara jumlah penumpang KA Jarak Menengah/ Jauh yang turun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dari periode tanggal 1 s/d 29 Juli 2028 berjumlah 17.736 penumpang.