Maxwin Wujudkan Rumah Gratis Bagi Masyarakat Tak Mampu

Maxwin Wujudkan Rumah Gratis Bagi Masyarakat Tak Mampu

Dalam upaya mewujudkan rumah gratis bagi masyaralat tidak mampu, Maxwin Organization menggandeng sejumlah yayasan dalam program kepemilikan rumah bersubsidi secara gratis ini.


“Program ini terinspirasi dari program Presiden RI Jokowi, Nah, sebagai langkah awal, kami menggandeng yayasan yang mau bekerjasama dalam membantu saudara-saudara kita yang belum memiliki rumah sendiri,” kata Founder Maxwin Organization, Maxwin kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/7).

Dijelaskannya, yayasan yang telah bekerjasama dengan MAXWIN nantinya berhak mengelola perumahan tersebut, karena semua unit properti akan diatasnamakan yayasan yang bersangkutan. 

“Tugas yayasan hanya mendata anggotanya yang benar-benar layak mendapatkan rumah secara gratis. Layak dalam hal ini artinya belum memiliki rumah, kurang mampu, dan membutuhkan,” jelas dia.

Dalam hal ini, MAXWIN telah memiliki banyak donatur dan sudah menjalin kerjasama dengan 10 developer yang siap mewujudkan program baru ini.

Program kepemilikan rumah bebas bunga dan DP ini namanya Freemium Property.

“Freemium Property mengubah bank dan koperasi tanpa riba ke arah trading jual beli. Masyarakat yang butuh rumah hanya perlu membayar sewa rumah seharga 1 persen dari harga rumah selama 100 kali atau 100 bulan tanpa perlu bayar DP dan bunga. Setelah 100 bulan, rumah tersebut langsung menjadi hak milik.”

Program Freemium Property ini akan memberikan banyak keuntungan bagi peminat. Selain mendapatkan properti juga mendapat kelebihan dari bagi hasil bisnis selama 15 bulan. Begitu juga penjualnya, akan mendapatkan keuntungan yang sama. 

“Konsepnya sederhana. Kami ingin program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya saudara-saudara kita yang belum memiliki rumah sendiri,” demikian Maxwin.