Dapat Rekom Gerindra Untuk Maju di Pilkada Gresik, QA Bakal Tancap Gas

Pasangan QA di Pilkada Gresik/RMOLJatim
Pasangan QA di Pilkada Gresik/RMOLJatim

Pasangan Calon Bupati (Cabup) - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Mohammad Qosim dan Asluchul Alif (QA), mendapat rekomendasi (rekom) dari DPP Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.


Rekom bernomor 07-762/B.1-KWK/DPP-Gerindra/2020 diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Soeprayitno didampingi Sekretaris Anwar Sadad dan diterima langsung oleh pasangan QA.

Alhamdulillah kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas rekomendasi dari DPP Gerindra ini. Insya Allah kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan,” ucap, Cabup Gresik 2020 Mohammad Qosim dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).

Insya Allah kami akan memberi yang terbaik buat masyarakat Gresik. Dukungan dari Partai Gerindra inim menggenapi dukungan dari DPP PKB,” katanya.

Di tambahkan Qosim, SK rekomendasi itu diberikan bukan hanya sebatas dirinya sebagai Ketua DPC PKB Gresik dan Asluchul Alif sebagai Ketua DPD Gerindra Gresik. Namun, tentu juga melihat tingkat popularitas dan elektabilitas dari hasil survei sejumlah lembaga independen.

Sementara, Asluchul Alif mengaku senang turunnya SK itu dan bisa mensolidkan koalisi Gerindra - PKB. 

Turunnya SK rekom DPP untuk pasangan QA ini, tentunya telah melebihi batas minimal syarat pencalonan di Pilkada Gresik 2020. Namun, demikian pasangab QA tetap membuka ruang komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera melakukan deklarasi dan mohon doa restunya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya turunnya SK rekom DPP Gerindra, DPP PKB telah terlebih dulu menurunkan rekom kepada pasangan QA untuk maju di Pilkada Gresik 2020.

Dengan demikian, pasangan Cabup - Cawabup yang mengusung tagline ‘Ayem Tentrem' ini telah mengantongi dukungan sebanyak 21 kursi di parlemen Gresik. Yakni, 13 kursi PKB dan 8 kursi Gerindra.