Alhamdulillah, 413 Pasien Corona di Jombang Sembuh

Bupati Jombang Munjidah Wahab/ist
Bupati Jombang Munjidah Wahab/ist

Sebanyak 413 Pasien terkonfirmasi Covid 19 atau Corona di Kabupaten Jombang dinyatakan sembuh. Hal itu diungkapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Kamis (05/08/2020).


"Alhamdulillah, ada 413 orang dari 533 kasus positif telah dinyatakan sembuh. Kondisi ini menjadi harapan untuk Kabupaten Jombang agar menjadi zona hijau. Tingkat kesembuhan pasien mencapai 77,5 persen per tanggal 4 Agustus 2020," kata Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Jombang.

Kepala Dinas Kominfo ini mengungkapkan bahwa sejauh ini, jumlah kasus Covid-19 mencapai 533 orang. Dari jumlah 533 itu, sebanyak 75 orang masih dirawat, 413 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 45 orang dinyatakan meninggal dunia.

Hingga kini, lanjut Budi bahwa warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus dipantau kesehatannya oleh tim medis. Dan diharapkan, warga tersebut, juga mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga tetap sehat.

Sementara, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, di Kabupaten Jombang dengan menggunakan masker ketika diluar rumah, jaga jarak dan selalu rajin cuci tangan.

Bupati Mundjidah juga mengingatkan warga yang hobi bersepeda untuk selalu patuh terhadap aturan dan protokol kesehatan. Dimana olahraga bersepeda memang baik untuk menjaga kesehatan dan imunitas badan, namun masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan yang ada.

"Mari bersama-sama saling menjaga, dan saling mengingatkan, semua ini demi keamanan, kenyamanan, serta keselamatan kita bersama. Kita saling menjaga dan juga patuh dengan aturan yang ada," pungkasnya.