Perkuat Pasar Perumahan Surabaya Barat, Intiland Luncurkan Dandelion

Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya/RMOLJatim
Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya/RMOLJatim

Untuk memperkuat pasar perumahan di kawasan Surabaya Barat, PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) terus melakukan pengembangan baru di kawasan perumahan Graha Natura, Surabaya.


Perseroan meluncurkan Dandelion, klaster hunian terbaru di kawasan perumahan seluas 86 hektar ini.

Demikian disampaikan Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim dalam pressconference secara daring melalui Zoom, Rabu (5/8).

“Pengembangan klaster Dandelion adalah langkah strategis untuk memperkuat positioning Perseroan di pasar perumahan di kawasan Surabaya Barat. Peluncuran ini juga mengantisipasi tren meningkatnya kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap ketersediaan rumah tapak yang lebih terjangkau di segmen pasar menangah,” 

Dua bulan terakhir, lanjutnya, menunjukkan tren kenaikan dari penjualan rumah di Surabaya. Mayoritas adalah para konsumen end user, yang tergolong kelompok milenial dan keluarga muda yang menyukai rumah dengan ukuran compact. 

“Peluncuran klaster ini menjadi jawaban dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya lebih lanjut.

Pengembangan klaster Dandelion mengusung konsep gerbang akses tunggal yang menghadirkan kawasan hunian privat dan eksklusif. Menempati area pengembangan seluas 0,8 hektar, klaster ini menyediakan sebanyak 63 unit rumah dua lantai yang terbagi menjadi dua tipe pilihan.

Pertama, rumah tipe Daisy dengan ukuran luas lahan 60 meter persegi, atau memiliki lebar 5 meter dan panjang 12 meter. Untuk kebutuhan lahan lebih besar, tersedia tipe Daffodil dengan ukuran lahan 72 meter persegi, atau memiliki lebar 6 meter dan panjang 12 meter. Kedua tipe rumah ini, masing- masing menawarkan dua varian pilihan yakni Standard dan Deluxe dengan luas bangunan yang berbeda.

“Unit rumah di klaster Dandelion kami hadirkan dengan ukuran compact, sehingga harganya lebih terjangkau bagi para keluarga dan profesional muda, mulai Rp1,2 miliar. Khusus pada peluncuran ini kami menyediakan program promo spesial, seperti cara bayar yang cukup mudah hanya dengan uang muka 22,5 persen yang dapat diangsur selama 18 kali,” ungkap Harto.

Menurutnya unit-unit di klaster Dandelion memiliki desain rancang rumah dua lantai yang compact namun fungsional. Penataan fungsi ruang dirancang dengan sangat baik sehingga menjadi lapang. Lantai dasar difungsikan sebagai ruang keluarga, area makan, dapur, kamar tidur standar, area servis dan carport. Kamar tidur utama sebagai ruangan yang paling privat ditempatkan di lantai dua, lengkap dengan fasilitas kamar mandi yang cukup luas.

Seiring perkembangan masyarakat urban yang kian dinamis, menurut Harto, kebutuhan terhadap penyediaan piranti teknologi sudah menjadi keharusan. 

Para konsumen semakin sadar pentingnya memiliki hunian yang modern, nyaman, dan ramah lingkungan, serta dilengkapi sistem yang bersifat technology friendly.

“Kami harus terus mendekatkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Konsumen semakin kritis dan paham apa yang dibutuhkan agar lebih nyaman dan mudah. Mereka menginginkan hunian yang nyaman, aman dan sehat dan bisa memenuhi kebutuhan menjalankan adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru,” tuturnya.

Pihaknya, sambungnya, optimistik konsep pengembangan klaster ini bisa diterima dan akan diserap pasar dengan cepat. Konsep pengembangan yang baik, lokasinya strategis, dan harga yang cukup kompetitif, menjadi nilai tambah yang akan diperoleh konsumen untuk tinggal di Graha Natura, sebuah kawasan perumahan yang dikembangkan dengan konsep yang sangat baik dan berkelanjutan oleh pengembang terpercaya.

Graha Natura adalah pengembangan kawasan perumahan terpadu yang lokasinya berada di daerah Surabaya Barat. Pengembangan Graha Natura dari awal dirancang untuk menjadi barometer baru kawasan perumahan yang ideal. 

Mengusung tiga konsep utama yakni healthy living, nature, dan technology, Graha Natura menawarkan konsep dan nilai lebih sebuah kawasan hunian yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern seiring dengan rencana pengembangan kawasan, Perseroan menyelesaikan pembangunan area penghijauan dan danau buatan seluas 1,2 hektar yang berada di tengah kawasan.