Fraksi Demokrat DPR Diminta Fokus Mana 'Api' Dan 'Asap', AHY: Kita Padamkan Apinya!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan arahan kepada Fraksi Partai Demokrat di DPR RI agar menyikapi situasi global dan terutama penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia.


AHY mengatakan, perkembangan situasi global dan nasional dewasa ini mengalami dua krisis yaitu kesehatan dan ekonomi-sosial. 

Hal tersebut dikatakan AHY saat menyambangi Gedung DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/8).  

"Realitasnya, jumlah warga yang terpapar dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah. Dan baru saja diumumkan bahwa kuartal II ini ekonomi kita tumbuh minus 5,32 persen; dampaknya tentu pada meningkatnya angka kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan," kata AHY dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/8). 

Atas dasar itu, AHY secara spesifik mengintruksikan Fraksi Partai Demokrat di Parlemen untuk memperjuangkan penanganan pandemik Covid-19 dan memulihkan perekonomian rakyat. 

"Jangan sampai gagal fokus; mana “api” dan mana “asapnya”. Kalau kita fokus memadamkan apinya (Covid-19), maka kita baru bisa menghilangkan asapnya (merosotnya ekonomi)," tegas AHY. 

Selain membahas upaya penanganan Covid-19, putera sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga berdiskusi dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) tentang berbagai isu nasional yang lainnya yang menjadi perhatian partai Demokrat. 

"Terima kasih kepada Kafrak Edhi Baskoro Yudoyono dan seluruh FPD atas silaturahminya hari ini. Terus suarakan isi hati dan pikiran rakyat kita! Terus lakukan aksi nyata di lapangan untuk mereka!" demikian AHY.