Dapat Suntikan Semangat Kyai dan Alumni Ponpes Pasangan Niat Optimis Menang di Pilkada Gresik 2020

Pasangan Niat siap bertarung di Pilkada Gresik/net
Pasangan Niat siap bertarung di Pilkada Gresik/net

Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Aminatun Habibah (Niat), optimis menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.


Hal tersebut diungkapkan pasangan Niat, setelah mendapat dukungan penuh dari para ulama atau kyai serta para alumni pondok pesantren (ponpes) se Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan Silaturrahmi dan Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an di Ponpes Qomaruddin Bungah, Sabtu (8/8).
"Alhamdulillah, dukungan yang begitu besar tampak ditunjukan para kyai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) membuat kami semakin mantab dan optimis untuk bisa meraup suara kemenangan dalam Pilkada Gresik 2020," ujar Gus Yani.
"Jika nantinya kita memang di takdirkan oleh Allah SWT menang, maka tentunya kemenangan itu merupakan kemenangan masyarakat Gresik. Sebab, mereka yang mempercayai kami," tuturnya.
Saat ditanya berapa target suara di kalangan warga Nahdiyin (NU), pasangan Niat menargetkan meraih kemenangan dari suara NU sebanyak-banyaknya.
"Kita target semua suara warga NU, masuk ke Niat serta tentunya suara dari seluruh parpol pendukung. Seperti, PPP, PAN, Demokrat, Nasdem maupun Golkar dan PDIP," tandasnya.
Hadir juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, yang dalam sambutannya menitipkan pesan agar pasangan Niat jika menang dalam Pilkada Gresik 2020 dapat menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).
"Semoga pasangan Niat ini, menjadi yang terbaik bagi warga Gresik. Serta bisa berkomitmen dengan aswaja dalam mengambil keputusan kebijakan nantinya," katanya.
"NU harus memiliki peran dalam pembangunan, seperti adanya Rumah Sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini. Apalagi Gresik belum memilikinya, padahal masyarakatnya mayoritas orang NU," imbaunya.
"Saya juga minta tolong, jika pasangan Niat menang. Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. Bahkan, ketakmiran (kepengurusan) Masjid diatur ala Ahlusunnah wal Jamaah. Kalau tidak begini rugi, Niat harus komitemen ke NU-an dan Aswaja," tutupnya.
Sebelum acara berakhir, sejumlah alumni Pondok Pesantren se Kabupaten Gresik melakukan deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan Niat dalam Pilkada Gresik 2020.