SSB Kodim Madiun U-10 Juara Satu Turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020

SSB Kodim Madiun U-10 menjuarai turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020/RMOLJatim
SSB Kodim Madiun U-10 menjuarai turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020/RMOLJatim

SSB Kodim Madiun U-10 merebut juara satu turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020 yang diadakan di lapangan desa Lebak Ayu kecamatan Sawahan kabupaten Madiun, Minggu (9/8).


Kodim Madiun U-10 keluar sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0 dan pertandingan terakhir menahan imbang FC Satria Perkasa Madiun 1-1.

Turnamen Trofeo tersebut diikuti 6 klub bola di kota maupun kabupaten Madiun. Ketua panitia turnamen sekaligus pemilik LA Putra FC  Tulus Diki Utomo mengaku turnamen Trofeo ini baru pertama digelar. Kedepannya akan di evaluasi dengan harapan bisa tetap diadakan setiap tahunnya.

" Turnamen ini baru pertama kali kita gelar mas dan ada 6 klub mengikuti turnamen ini. Harapannya kita evaluasi semoga turnamen ini bisa berkelanjutan setiap tahun," jelas Tulus.

Turnamen Trofeo digelar lanjut Tulus untuk menambah imunitas para peserta ditengah pandemi, serta mencari bibit potensial pesepakbola nasional dan menambah motivasi serta jam bertanding para pemain bola usia dini. Dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan.

"Turnamen ini digelar untuk menambah imunitas anak-anak di tengah pandemik. Lalu menambah jam terbang bertanding anak-anak. Terakhir mencari bibit pesepakbola nasional usia dini mas," kata tulus.

Terpisah, pelatih SSB Kodim Madiun U-10 Murdjito mengaku senang anak didiknya bisa meraih juara di turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020. Pelatih yang akrab disapa Coach Murdjito ini mengaku tidak menargetkan untuk juara dalam turnamen Trofeo, dia hanya ingin menambah jam terbang bertanding serta melatih mental anak didiknya tersebut.

" Alhamdulillah kita bisa meraih juara dalam turnamen ini. Saya sendiri mendaftarkan anak-anak ikut turnamen trefeo ini sebagai ajang untuk melatih jam bertanding serta mental. Kalaupun bisa juara, ya ini bonusnya kerja tim anak-anak dan juga suport masing-masing orang tua," pungkasnya.

Selain kekompakan tim Coach Murdjito juga menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tua masing-masing anak didiknya di SSB Kodim Madiun khususnya di U-10 dan U-11 karena terus mensupport.

Sekedar diketahui dalam turnamen Trofeo LA Putra Cup 2020 ini SSB Kodim Madiun menurunkan dua tim U-10 dan U-11. Untuk SSB Kodim Madiun U-11 diturnamen ini menyabet Runner up setelah bermain imbang dengan tuan rumah.