Mantab Usung QA Pada Pilkada Gresik 2020 PKB-Gerindra Gelar Deklarasi Akbar

Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Mohammad Qosim -Asluchul Alif (QA) yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 mengelar deklarasi di Horison Hotel GKB, Senin (10/8).


Sebelum deklarasi dilakukan, pasangan calon yang diusung koalisi PKB dan Gerindra itu. Di arak dengan iringan musik rebana dari Posko Kemenangan QA, yang berada di Jalan Kalimantan GKB menuju lokasi kegiatan. 

Menurut Mohammad Qosim deklarasi PKB dan Gerindra ini digelar pasca turunnya rekomendasi (rekom) dari DPP PKB maupun DPP Gerindra.  

"Deklarasi yang QA lakukan pada hari ini, Senin Pon 10 Agustus 2020 ibarat sebuah perjalanan kami untuk menuju kesuksesan. Dengan diawali acara Khotmil Qur'an bil Ghoib, do'a bersama dengan para alim ulama dan kyai serta ditutup santunan kepada anak yatim piatu," katanya. 

"Kami sengaja mengelar deklarasi dengan nuansa religi, dengan tujuan kirim doa terhadap orang yang pernah berjasa terhadap Gresik. Seperti, para waliyullah atau aulia, para pendiri Gresik, para kiai dan tentunya kedua orang tua kami berdua (QA)," tuturnya. 

Qosim menambahkan, bahwa dirinya maju pada Pilkada Gresik 2020 bersama Asluchul Alif. Demi mempertahankan hasil karya baik para pemimpin Gresik sebelumnya dan menciptakan inovasi baru untuk kebaikan Kabupaten Gresik kedepan. 

"Gresik ini kota santri dan wali, oleh karena itu akan tetap kita pertahankan. Langkah ini, lantaran hidup tidak boleh berjalan mundur tapi harus maju kedepan seiring dengan perkembangan zaman," imbaunya.  

Di tanya terkait target suara QA pada Pilkada Gresik 2020, Qosim mengaku realistis mengacu hasil survei dari sejumlah lembaga yang digandeng QA.  

"Kami optimis akan mampu meraup 70 persen suara, ini berdasarkan hasil survei yang QA lakukan bekerjasama dengan The Republik Institute dari Unair, Pusdeham, serta lembaga survei lainnya," tandasnya. 

Sementara, Asluchul menyatakan pihaknya masih membuka peluang bagi parpol lain yang ingin bergabung ke QA. "Kami masih membuka diri ke parpol lain, untuk bergabung bersama Gerindra dan PKB. Apalagi, sampai saat ini masih banyak parpol yang rekomnya belum turun," tegasnya. 

""Jadi, masih terbuka lebar peluang parpol lain untuk ikut gabung digerbong QA," pungkasnya.