Bangun Banua Kalimantan Selatan Sambut Rencana Kerjasama Puspa Agro

Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, Bayu Budjang saat bertemu Dirut PT Puspa Agro, M Dyah Agus Muslim/RMOLJatim
Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, Bayu Budjang saat bertemu Dirut PT Puspa Agro, M Dyah Agus Muslim/RMOLJatim

PT Bangun Banua Kalimantan Selatan menyambut baik rencana kerjasama PT Puspa Agro terkait perdagangan komoditas pangan.


Demikian disampaikan Direktur Utama PT Bangun Banua Kalimantan Selatan, Bayu Budjang, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (11/8) malam.

“Kita menyambut baik rencana kerjasama dengan PT Puspa Agro. Sebab, beberapa usaha perusahaan juga bergerak di sektor perdagangan khususnya komoditas ketahanan pangan. Pertemuan ini sangat bermanfaat, sebab kita bisa sharing dan tukar informasi guna penjajakan kerjasama di bidang perdagangan, kami juga bergerak di sektor pangan, seperti hasil pertanian, dan penyalur kebutuhan daging,“ kata Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo juga sangat mendukung langkah BUMD PT Banua Kalimantan Selatan untuk belajar banyak dari Puspa Agro dan berharap ada kerjasama, sebab banyak produk dan komoditas yang diperdagangkan.

“Beras kami sempat surplus, 700 ton, dan juga pernah kelebihan ayam potong,“ jelasnya.

Pihaknya juga sangat tertarik dengan pengembangan bisnis penyimpanan bahan kebutuhan pokok di mesin pendingin (Cool Storage) yang dimiliki oleh PT Puspa Agro. 

“Kami belum mempunyai storage, dan ini bisa di contoh, selain itu ada banyak komiditas perdagangan yang bisa dikerjasamakan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Puspa Agro, M Dyah Agus Muslim mengatakan pihaknya terus mengembangkan kemitraan bisnis di sektor agro, baik terkait kewilayahan maupun peningkatan volume komoditas yang diperdagangkan. Komitmen tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan nilai tambah petani, peternak, dan nelayan di Jatim. 

“Kami berharap PT Bangun Banua Kalimantan Selatan bisa memberikan support yang bisa dikerjasamakan,” pungkasnya.