Yonif Para Raider 501/Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Bersama US Army

Prajurit Yonif Para Raider 501/Divif 2 Kostrad sedang mengikuti penyiapan/Istimewa
Prajurit Yonif Para Raider 501/Divif 2 Kostrad sedang mengikuti penyiapan/Istimewa

Prajurit Yonif Para Raider 501/Divif 2 Kostrad akan mengikuti Latihan bersama US Army.


Seluruh prajurit yang akan mengikuti latihan bersama tersebut sedang dalam persiapan di Markas Batalyon, Madiun, Selasa (11/8).

Seluruh rangkaian persiapan kegiatan tersebut mendapatkan pengawasan dan panduan langsung dari Staf Latihan Markas Besar Angkatan Darat dipimpin oleh Kolonel Inf Hendy Antariksa Paban VI/Kermalat Non Asean Slatad.

"Latihan yang akan dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 501/BY bersama US Army akan berlangsung di bulan Oktober Tahun 2020 bertempat di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat, agar dalam pelaksanaan latihan bersama berlangsung sesuai dengan tahapan dan rencana maka perlu adanya penyiapan lebih awal bagi Prajurit yang akan mengikuti latihan tersebut", ujar Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif Para Raider 501/ BY Kapten Inf Hubertus.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penyiapan tersebut memakan waktu hingga lima hari. Di antaranya pembekalan latihan, seleksi bahasa, fisik dan juga kesehatan, hal tersebut bertujuan agar seluruh Prajurit yang terlibat siap dalam mengikuti selama berlangsungnya latihan bersama di Amerika Serikat.

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri serta Para Kasi dan Pasi Brigif Para Raider 18/Trisula.