Buka Wisata, Pemkab Probolinggo Bentangkan Bendera Raksasa di P30

Suasana pembentangan bendera Merah Putih Raksasa di P30. /Istimewa
Suasana pembentangan bendera Merah Putih Raksasa di P30. /Istimewa

Pemkab Probolinggo, betangkan merah putih raksasa, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, dilokasi wisata P30, Di Desa Wonokerso Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo.


Dibentangkannya bendera Merah Putih Raksasa dilokasi wisata itu, sebagai simbol pembukaan destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo.

Pengibaran yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko dan diikuti oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan serta Kodim 0820 Probolinggo.

"Dengan diawali pembukaan kawasan wisata P 30 ini, merupakan awal pembukaan kawasan wisata keseluruhan di Kabupaten Probolinggo," jelas Timbul Prihanjoko, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (12/8).

Menurut Timbul, meski kawasan wisata sudah dibuka secara bertahap di tengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya meminta pada pelaku wisata dan pengunjung agar mematuhi Protokol Kesehatan.

"Saya berharap setelah dibukanya kawasan wisata yang ada dalam kewenangan Kabupaten Probolinggo, agar para pelaku wisata ataupun wisatawan harus mematuhi serta disiplin Protokol Kesehatan," jelasnya

Selain itu, Timbul juga berpesan, agar pelaku wisata harus mepersiapkan segala sesuatunya sesuai petunjuk Gugas Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

"Pemerintah Kabupaten Probolinggo tetap akan mengevaluasi pelaksana pelaku wisata ataupun wisatawan, agar para wisatawan yang datang ke Probolinggo tetap aman nyaman dan betah berkunjung ke kawasan wisata yang ada di kabupaten Probolinggo," pintanya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menyatakan, pihaknya akan membackup dan mendorong, supaya pelaku wisata dan pengunjung wisata patuh pada Protokol Kesehatan.

"Karena disiplin itu penting dan harus di terapkan di semua golongan, baik itu pelaku wisata dan pengunjung wisata," pungkasnya.