Peringati HUT RI, Bendera Raksasa Akan Dikibarkan Di Puncak Penanggungan

Bendera merah putih sepanjang 1000 meter akan kembali dibentangkan dipuncak gunung penanggungan pada perayaan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke -75 tahun.


Didukung oleh pemerintah setempat, melalui jalur situs kuno desa Kedungudi, kecamatan Trawas kabupaten Mojokerto, bendera tersebut akan diberangkatkan oleh berbagai organisasi, komunitas pecinta alam dan masyakarat umum. 

"Ini akan diberangkatkan menuju puncak pawitra oleh kurang lebih 1000 pendaki. Kita juga operasi bersih gunung mengingat masih banyak para pendaki yang tidak memahami arti dari menjadi seorang pendaki," kata Ketua panitia pengibaran bendera, Darmuji, saat dikonfirmasi RMOLJatim, (14/8). 

Darmuji menambahkan, pelaksanaan dilakukan dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah, wajib menaati protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan dan kesehatan bersama.

"Harapan kita, dengan kegiatan bentang merah putih ini, dapat membangun pola pikir pemuda pemudi untuk memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme, serta ideologi pancasila yang kokoh," sambungnya.