Gandeng Kementerian, dr Mufti Gelar Bimtek Kewirausahaan di Probolinggo-Pasuruan

Suasana pelatihan Pangan di Kantor Desa Randu Jalak Besuk Probolinggo/RMOLJatim
Suasana pelatihan Pangan di Kantor Desa Randu Jalak Besuk Probolinggo/RMOLJatim

Anggota Komisi VI DPR RI, dr Mufti Aimah Nurul Anam, menggandeng Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, memberikan bimbingan teknis (bimtek) penumbuhan dan pengembangan wira usaha kecil menengah di Dapil Jatim II Probolinggo-Pasuruan.


"Bimtek ini, untuk membangkitkan semangat lagi para pelaku usaha kecil menengah di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membutuhkan perjuangan extra dan kebersamaan, sebagai anak bangsa untuk bersama-sama saling mendukung dan berjuang agar negara kita segera terbebas dari pandemi ini," jelas dr Mufti melalui tenaga ahlinya, Khairul Anam pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (15/8) siang.

Menurut Anam, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk hadir dan membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM.

"Jadi dengan kehadiran pemerintah ini, untuk memberikan fasilitasi kepada pelaku UMKM khususnya Wirausaha Baru yang terdampak Pandemi," paparnya.

Bimtek ini lanjut Anam, dilaksanakan selama 4 hari penuh terhitung tanggal 10 hingga 14 agustus 2020. 

"Ya terdiri atas IKM Batik, IKM Konveksi, IKM Kopi, dan IKM Roda Dua serta IKM Perbengkelan Las dan IKM Pangan yang dilaksanakan di 6 lokasi yang berbeda di Probolinggo dan Pasuruan," katanya 

Selain itu, mendorong langkah pemerintah dan mengawal program-programnya, untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan rakyat agar mampu bersaing dalam dunia Global.

"Tentunya berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Kami juga berharap agar kegiatan-kegiatan semacam ini terus ditingkatkan dan tidak hanya ditahun ini saja namun juga di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pembukaan Bimtek tersebut di hadiri langsung oleh Ni Wayan Yuni Widayanti Perwakilan Kementerian Perindustrian, Misbahul Munir Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Sri Edi Lestarini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Probolinggo.