Peringati HUT RI ke-75, Jurnalis Kota Madiun Bagikan 100 Paket Buku dan Alat Tulis ke Pelajar

Para pelajar di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, mendapat bantuan buku dan alat tulis dari jurnalis di Kota Madiun/RMOLJatim
Para pelajar di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, mendapat bantuan buku dan alat tulis dari jurnalis di Kota Madiun/RMOLJatim

Jurnalis di Kota Madiun bekerja sama dengan Polres Madiun kota (Media Kotama) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian buku dan alat tulis kepada siswa SD dan SMP di Kota Madiun.


Bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil tema Bakti Pendidikan untuk Anak Negeri ini membagikan 100 paket berisi buku dan alat tulis.

Paket di antaranya dibagikan kepada siswa SD dan SMP di Masjid Al-Iklas Jalan Mliwis no 24 B, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Perwakilan jurnalis, Demaas Adi Kurniawan, mengatakan kegiatan bakti pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian jurnalis di Kota Madiun terhadap perkembangan pendidikan di Kota Madiun. 

Sebanyak 100 paket buku dan alat tulis dibagikan pada hari itu. 50 paket dibagikan kepada anak-anak warga Nambangan Kidul, sedangkan 50 paket sisanya dibagikan ke panti asuhan dan pelajar yang tersebar di wilayah Kota Madiun. 

"Kami menyiapkan 100 paket berisi buku tulis, serta alat tulis, untuk kami bagi-bagikan kepada para siswa SD dan SMP, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75," kata wartawan Kantor Berita RMOLJatim ini.

Deemas menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, ada banyak pelajar yang membutuhkan bantuan peralatan belajar, misalnya buku dan alat tulis. Sebab, meski saat ini pembelajaran dilakukan secara daring, namun siswa tetap harus mengerjakan tugas di buku tulis.

Sementara itu, Kapolres Madiun kota AKBP R Bobby Aria Prakasa melalui Kasubag Humas Polres Madiun Kota, Ipda Siswoto mengucapkan berterimakasih kepada para wartawan yang memiliki kepedulian dengan mengadakan kegiatan bakti pendidikan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan di Kota Madiun atas kepeduliannya terhadap pendidikan di Kota Madiun, semoga semakin kompak dan terus bersinergi dengan Polres Madiun Kota," katanya.

Atas pembagian buku dan alat tulis tersebut seorang siswa SMP kelas VII, Fahri Eka Aditya mengaku senang menerima bantuan berupa buku dan alat tulis. Buku tulis tersebut dapat digunakan untuk mengerjakan tugas dari gurunya.

"Senang, bisa dipakai untuk mengerjakan tugas pelajaran," pungkas Fahri.