Plaza Atas Kompleks Balai Pemuda Surabaya Diresmikan Tepat HUT RI ke 75

Risma saat meninjau plaza atas kompleks Balai Pemuda Surabaya/RMOLJatim
Risma saat meninjau plaza atas kompleks Balai Pemuda Surabaya/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan meresmikan plaza atas kompleks Balai Pemuda Surabaya bertepatan pada Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8).


Namun sebelum diresmikan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyempatkan meninjau langsung ke lokasi. Tujuannya, agar beberapa hal yang masih kurang bisa segera disempurnakan.

Dalam tinjauannya itu, beberapa hal kecil pun tak luput dari perhatian Risma. 

Bahkan, ia sempat berkeliling ke setiap sudut bangunan untuk memastikan perbaikan di kawasan tersebut. 

Mulai dari saluran air, jenis tanaman, wastafel, lampu penerangan, hingga lantai keramik pun tak luput dari perhatiannya.

“Lantai keramik yang rusak itu nanti semua diganti,” kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim sembari menunjuk salah satu keramik yang sedikit rompal pada bagian ujungnya, Sabtu (15/8).

Tak hanya itu, bahkan salah satu lantai yang terlihat menurun atau menanjak karena perbedaan bangunan lama dan baru, tak luput dari perhatiannya pula. 

Risma khawatir jika ada anak-anak atau orang tua yang kurang fokus saat berjalan bisa saja dia terpeleset jatuh. 

“Jalannya (keramik) itu diluruskan, untuk para orang tua agar tidak terpeleset nanti,” katanya.

Di samping itu pula, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menginstruksikan agar kompleks plaza atas Balai Pemuda itu ditambah lampu warna. 

Ia ingin agar saat malam hari kawasan ini terlihat lebih terang dan instagramable.

“Nanti kasih lampu warna. Terus dibersihkan juga debu-debunya. Air di kolam nanti diganti dengan mata air sumber, agar tidak berkaporit,” pungkasnya.