SIG Salurkan Bantuan Sarpas Sekolah di Pasuruan dan Bogor

suasana penyerahan bantuan CSR/RMOLJatim
suasana penyerahan bantuan CSR/RMOLJatim

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 870 juta di Kabupaten Pasuruan dan Bogor.


Kepala Departemen CSR SIG, Edy Saraya menjelaskan, proses pendidikan yang baik tergantung pada sarana dan prasarana yang mumpuni. Karena, itu pihaknya berupaya untuk membantu demi kebaikan dunia pendidikan.

“Kami berharap dengan adanya gedung baru yang standard, membuat siswa terus bersemangat dalam menuntut ilmu, berinovasi, beradaptasi dengan mengutamakan kesehatan selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (15/8).

Sementara itu, etua Yayasan Islam Al-Furqon Pasuruan, Lilik Masudah mengapresiasi bantuan yang diberikan SIG untuk pembangunan kelas baru bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang juga digunakan sebagai kelas TPQ ketika sore hari.

“Dengan adanya bantuan ini, akan bisa menambah semangat anak-anak dan meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar,”tandasnya.

Diketahui, Bantuan itu meliputi pembangunan gedung dan ruang kelas, untuk 13 lembaga pendidikan mulai tingkat TK/RA – SMA/MA yang pembangunannya telah dimulai sejak Juli 2020 dan ditarget selesai pada Oktober 2020.

Untuk Kabupaten Pasuruan, SIG membantu pembangunan pada 10 lembaga. Yakni, Gedung Yayasan Al Furqon, Gedung Miftahul Huda II, Ruang Kelas MTs Miftahul Ulum Bajangan, RA Abu Sofyan Tsaury, RA Muslimat NU 102 Raden Rahmat.

Kemudian, Madrasah Aliyah Darul Ulum Pacarkeling, MA Miftahul Ulum Puntir dan Rehabilitasi Gedung Kelas MI Talimus Shibiyan, Yayasan Pendidikan Al-Falah serta Gedung Madin Tsamtorul Afkar.

Sedangkan di Bogor, SIG memberikan bantuan kepada 3 lembaga pendidikan. Seperti, Yayasan Al Ittihaadul Jadiid, Pabuaran Mekar, Cibinong, Pembangunan Majlis Ta’lim Al-Hidayah, Cibanteng, Kecamatan Ciampea serta Yayasan Pendidikan Al-Madinah Sanja, Citeureup.