Polres Madiun Kota Gelar Razia Protokol Kesehatan

Kapolres Madiun kota AKBP R Bobby Aria Prakasa saat berada di lokasi razia/RMOLJatim
Kapolres Madiun kota AKBP R Bobby Aria Prakasa saat berada di lokasi razia/RMOLJatim

Polres Madiun Kota bersama TNI dan pemerintah daerah melaksanakan giat razia dan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk di Kota Madiun, Kamis (20/8).


Hal tersebut dalam  rangka mengimplementasikan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid - 19 serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik pintu masuk Kota Madiun. 

"Hari ini kita melaksanakan giat razia dan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk di Kota Madiun. Ini sebagai bentuk implementasi dari Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid - 19 serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif," terang Kapolres Madiun kota AKBP R Bobby Aria Prakasa saat ditemui Kantor Berita RMOLJatim  dilokasi razia.

Mantan Kapolres Aceh Barat ini menambahkan, apabila pada saat giat razia ataupun pemeriksaan ditemukan adanya orang ataupun rombongan yang akan melaksanakan giat ziarah ke makam tokoh ataupun pendiri PSHT maka dengan tegas namun tetap humanis akan dikembalikan. Apabila ditemukan orang yg tidak menggunakan masker akan diberikan himbauan dan dibagikan masker.

"Saat razia nanti jika ditemukan rombongan atau orang yang akan ziarah ke makam tokoh ataupun pendiri PSHT akan kami tindak tegas namun tetap dengan cara yang humanis dan kami persilahkan untuk kembali begitupun jika ditemukan warga yang tidak memakai masker akan kami himbau sekaligus kita bagikan masker," tegas Kapolres.

Sekedar diketahui, kegiatan razia kali ini merupakan bentuk kepedulian Polres Madiun Kota terhadap masyarakat Kota Madiun supaya terhindar dari wabah virus Covid - 19.