Fittual Fest, Festival Olahraga Sosmed Pertama di Dunia

Fittual Fest/Ist
Fittual Fest/Ist

Forward Event menggelar Fittual Fest, sebuah festival olahraga, kebugaran dan gaya hidup pertama di dunia.


Acara ini dilakukan secara paralel, simultan dan terintegrasi satu sama lain dengan menggunakan beberapa platform virtual sekaligus (sosial media, website dan live streaming) sehingga mampu menjaring visitor sebanyak-banyaknya, tanpa batas.

Meskipun juga didukung oleh beberapa brand besar dan ternama, festival virtual yang inovatif ini juga diciptakan untuk dapat memberikan wadah bagi para pengusaha menengah dan kecil untuk tetap hadir di tengah masyarakat dan tidak kehilangan peluang berjualan untuk mendapatkan income serta tetap memiliki brand awareness di masyarakat selama masa pandemi ini.

Fittual Fest terdiri dari ratusan sesi kelas online yang dilakukan setiap hari nonstop sejak pertama diluncurkan tanggal 10 Mei 2020, dimana dan siapa saja bisa mengikuti dengan gratis.

Kebanyakan adalah kelas-kelas olahraga sehari-hari, mulai dari kelas zumba, pound, aerobik, salsation, yoga, angkat beban, rehabilitasi, martial arts dan lain lain bahkan hingga memasak, pengetahuan nutrisi dan tata cara make up sehari-hari.

Dibawakan oleh para master dan selebritas lokal dan internasional, dengan total followers lebih dari 5 juta orang, acara ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta beberapa asosiasi dan federasi terkait.

Khusus untuk pecinta olahraga lari, Fittual Fest juga menyelenggarakan virtual run, lomba lari yang dilakukan secara virtual yang disponsori oleh perusahaan farmasi nasional, yakni Combiphar.

Tidak hanya itu, pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020, Fittual Fest bekerjasama dengan e-commerce nomor satu di Indonesia, Shopee, mengadakan Online Shopping Festival yang memberikan diskon hingga 80% untuk sportswear, pakaian Distro, minuman dan makanan sehat serta kebutuhan gaya hidup sehat lainnya.

Acara ini ditayangkan di platform Shopee berbarengan dengan live performance dari instruktur terkemuka yang juga di siarkan melalui instagram live dan aplikasi Zoom dan dapat di akses oleh siapa saja secara gratis.

Fittual Fest khususnya bekerjasama secara berkesinambungan dengan tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sangat aktif dalam mendukung produk kreatif lokal dengan mensosialisasikan tajuk banggabuatanindonesia serta tentu saja mempromosikan kekayaan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio mengaku bangga bisa mendukung penuh acara tersebut.

“Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Fittual Fest, saya berharap akan membantu masyarakat untuk tetap dapat hidup produktif dan semangat berolahraga secara virtual di rumah selama pandemi ini,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, belum lama ini.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah Fittual Fest dalam membantu menggerakan roda perekonomian bagi pelaku UMKM dengan cara memfasilitasi promosi barang buatan Indonesia melalui Shopee Fittual Fest Shopping Festival.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan Fittual Fest ini akan berjalan lancar dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk lebih sehat dan produktif serta mampu melaksanakan pemulihan ekonomi UMKM, Sukses untuk Fittual Fest,” ungkapnya dalam cuplikan video yang disampaikan secara virtual melalui akun Fittual Fest dan Shopee Live.

Sementara Direktur Komersial dan co-founder Fittual Fest, Jake Joaquin mengaraan, Fittual Fest akan terus dilangsungkan hingga tahun depan dan akan menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk dapat terus memotivasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup sehat, berpikir positif, inovatif dan gembira, sehingga bisa Bersama sama dengan pemerintah menghadapi masa pandemi ini sampai akhir dan sehat jasmani, rohani dan finansial.

“Fittual Fest bukan acara virtual biasa, kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan berbagai pihak untuk turut membantu mendorong perekonomian, baik dengan memberikan peluang pekerjaan bagi pelaku industri kebugaran, promosi penjualan UMKM dan tentu saja memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dimanapun mereka berada,” demikian Jake Joaquin.