PDIP Jatim Lantik Tujuh Badan Teknis PDIP Kota Madiun

Acara pelantikan tujuh badan teknis PDIP kota Madiun
Acara pelantikan tujuh badan teknis PDIP kota Madiun

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur resmi melantik tujuh badan teknis PDI Perjuangan Kota Madiun di Gedung DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Minggu (23/8) malam.


Tujuh badan partai tersebut yakni Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu), Badan Pendidikan dan Pelatihan (BADIKLAT), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo menjelaskan, pelantikan Badan - Badan PDI Perjuangan Kota Madiun ini berdasarkan peraturan partai No. 04 tahun 2019, dan akan melaksanakan tugasnya untuk masa bakti 2019 - 2024.

" Setelah dilantik, badan - badan teknis partai ini diharapkan segera bisa bekerja dan melaksanakan tupoksinya bersama - sama dengan DPC PDI Perjuangan Kota Madiun terjun ke masyarakat, " jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun, Anton Kusumo.

Anton menambahkan, badan - badan teknis ini nantinya akan melaksanakan tugas Partai. Utamanya mendekatkan kader partai dengan masyarakat sekaligus mengakomodir aspirasi dan membantu masyarakat di segala sektor.

Sepert bantuan hukum bagi kader partai dan warga kurang mampu, pemberdayaan ekonomi, UMKM, pendidikan dan pelatihan, penanggulangan bencana maupun bidang budaya nasional dan lain lain.

" Seperti disampaikan Ketua DPD bahwa kita harus hadir ditengah rakyat dengan petugas - petugas kita dari badan - badan maupun legislatif dan eksekutif, " tegas Anton.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, tujuh badan formal yang telah dibentuk tersebut merupakan kepanjangan tangan dari partai dan struktur partai.

Mereka adalah fungsional partai, yang nantinya dalam kegiatan teknis partai mereka menjadi ujung tombak partai yang akan terjun ke masyarakat langsung.

Kebersamaan dan kerja keras seluruh kader partai termasuk badan badan partai harus mulai dibangun secara serius, sesuai perintah Partai DPP PDI Perjuangan, guna mendukung dan memenangkan tujuan pokok Partai yakni meraih kemenangan.

" Target Madiun tetap menjadi rumah PDI Perjuangan, dengan semakin banyaknya pengurus, makin rapinya menajemen kepungurusan maka kita harus berusaha menjaga kemenangan PDI P di Kota Madiun, " jelasnya.

Sekedar diketahui, target di tahun 2024 jumlah kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Madiun harus bertambah, setidaknya minimal jumlah kursi yang ada harus dipertahankan.