Walikota Madiun Hadiri Festival Merah Putih Yang Tampilkan Kreasi Anak Difabel

Walikota Madiun Hadiri festival Merah putih
Walikota Madiun Hadiri festival Merah putih

Wali Kota Madiun Maidi menghadiri Festival Merah Putih yang menampilkan kreasi dari anak-anak difabel dan yatim piatu yang ada di Kota Madiun, minggu (23/8).


Para penyandang difabilitas tersebut unjuk kebolehan mulai dari seni musik, oleh vokal hingga aksi pantomim. Di festival yang digelar oleh organisasi kemasyarakatan Petarung Kehidupan Nusantara dan LSM Abimantrana, di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Kota Madiun.

"Walaupun mereka (anak-anak difabel.red) kekurangan tapi punya kelebihan melebihi orang yang sempurna, kalau perlu ini akan kita tampilkan di Pahlawan Street Center," kata Wali Kota. 

Maidi menambahkan, perhatian Pemerintah Kota Madiun terhadap penyandang disabilitas telah terbukti. Salah satunya adalah seluruh pembangunan di Kota Madiun sudah mengarah pada ramah difabel. Bahkan, penyandang disabilitas dipersilahkan memiilih tempat berkumpul yang nyaman bagi mereka.  

"Silahkan pilih taman mana untuk tempat berkumpul difabel. Kota Madiun kan banyak taman. Bahkan kalau perlu nanti kita buatkan tempat menunjukkan kebolehan dan kreativitasnya," terangnya. 

Pada kesempatan ini, tak lupa dibagikan ratusan paket susu dan telur serta sekitar satu ton sayuran kepada anak-anak penyandang disabilitas dan yatim piatu sebagai wujud kepedulian Pemkot Madiun untuk meningkatkan imunitas warga Kota Madiun dalam menghadapi Pandemi Covid-19.