Penyandang Disabilitas Tak Perlu Khawatir Untuk Mendapatkan Adminduk

Guna memberikan pelayanan prima terhadap kebutuhan administrasi kependudukan pihak Disdukcapil Ngawi memprioritaskan bagi penyandang disabilitas. Mengingat pemohon yang berkebutuhan khusus juga perlu ada pendampingan untuk mendapatkan sesuai haknya.


"Pelayanan terhadap semua saudara kita yang berkebutuhan khusus harus diprioritaskan. Karena mereka jelas ada sisi tertentu kekuarangan dalam berkomunikasi sehingga kita sediakan tenaga pendamping," terang Sugeng Kepala Disdukcapil Ngawi, Rabu, (26/8).

Bahkan tandasnya, apabila secara fisik tidak memungkinkan untuk ke kantor pelayanan maka jemput bola dilakukan oleh petugas. Sehingga setiap kepengurusan Adminduk baik e-KTP maupun KK dan lainya secepatnya bisa diproses melalui aplikasi yang sudah terpogram.

Diakui Sugeng, untuk saat ini dinasnya masih terkendala akan ketersediaan blangko e-KTP yang didistribusikan oleh pusat. Seperti yang terlihat ulasnya, selama dua hari terakhir dinasnya merampungkan ratusan pemohon yang didominasi e-KTP. Secara otomatis stok blangko pun juga berkurang dan tinggal menyisakan 2.178 blangko. 

"Alhamdulilah dua atau tiga hari kedepan masih stoknya untuk blangko KTP elektronik itu. Kadang tersendat juga masalah blangko sebab distribusi dari pusat sangat terbatas jumlahnya," pungkas Sugeng.