Kejar Target Juara Porprov VIII Jatim 2022, KONI Malang Gelar Workshop

Bupati Malang, HM Sanusi saat berikan pengarahan di workshop KONI Kabupaten Malang/RMOLJatim
Bupati Malang, HM Sanusi saat berikan pengarahan di workshop KONI Kabupaten Malang/RMOLJatim

Hadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur di tahun 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang gelar kegiatan workshop, di Hotel Cakra Malang, Sabtu (5/9).


Kegiatan workshop itu pun ditujukan untuk optimalisasi kinerja para Pengurus KONI Kabupaten Malang, Masa Bhakti 2020-2024 dan memberi pembekalan pola kinerja Pengurus KONI dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu untuk menyosong perbaikan pembinaan prestasi atlet. Seperti yang dikatakan Cahyono selaku Humas KONI Kabupaten Malang.

"Workshop ini sangat penting dilakukan, mengingat Porprov VII Jatim akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Sehingga, segala kesiapan mulai pengurus, manager, pelatih, dan atlet di masing-masing cabang olahraga (Cabor), untuk meningkatkan prestasi, serta untuk mengejar target juara harus disiapkan," ungkapnya.

Lebih jauh, Cahyono juga mengatakan, bahwa target pada Porprov VII Jatim 2022 mendatang, Kabupaten Malang harus masuk tiga besar. 

"Sebelumnya di Porprov VI Jatim, Kabupaten Malang telah masuk lima besar. Sehingga untuk Porprov mendatang, KONI Kabupaten Malang optimis untuk bisa masuk juara tiga," tandasnya.

Masih kata Cahyono, saat ini KONI Kabupaten Malang ini telah memiliki atlet di 52 cabor, dengan jumlah atlet sebanyak 500 orang, 170 orang pelatih, dan 52 orang manager. 

Dalam kegiatan ini, Cahyono juga menegaskan, bahwa workshop tersebut untuk memberikan sosialisasi kepada peserta, jika pada Porprov VIII Jatim 2024, Kabupaten Malang sebagai tuan rumah. Sehingga demi untuk suksesnya pretasi dan penyelenggaraan nanti, maka jauh-jauh sebelumnya sarana prasarana harus disiapkan dengan matang.

"Sebab, atlet dan official yang akan datang di Kabupaten Malang dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, yang totalnya mencapai 5000 orang. Sehingga kesemuanya harus dipersiapkan dengan matang," bebernya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Malang, HM. Sanusi yang turut hadir juga mengatakan, bahwa mencapai prestasi yang tinggi, tidak ditempuh dengan cara instan. Sehingga kerja keras dan keuletan sangat dibutuhkan.

"Saya sangat Mengapresiasi kegiatan KONI ini. Pasalnya, KONI dalam ini harus menciptakan atlet yang bagus untuk nama baik Kabupaten Malang. Dalam mencapai prestasi yang tinggi, tidak ditempuh dengan cara instan tapi melalui proses panjang yaitu kerja keras serta keuletan. Saya berharap Kabupaten Malang mendulang prestasi tinggi di Porprov VIII di tahun 2022 mendatang," pungkas Sanusi.