PPP Yakin BHS dan Cak Taufiq Diterima Semua Kalangan

Pasangan calon Bupati, Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan calon Wakil Bupati Sidoarjo, Taufiqulbar (Cak Taufiq), dinilai sangat mampu mengemban amanah dalam kepemimpinan di Kabupaten Sidoarjo.


Ketua Desk Pemilukada PPP Sidoarjo, M Muflih mengatakan bahwa Cabup Bambang dan Cawabup Taufiqulbar merupakan pasangan yang cocok dan saling melengkapi dalam kepemimpinan Sidoarjo nantinya yang diharapkan Sidoarjo lebih maju, baik dan gemilang.

Bambang Haryo mulai dikenal dan berkarir di dunia politik sejak 2012 menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur dan menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra melalui Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya, Sidoarjo).

Pada masa kerja 2014-2019 Bambang duduk di Komisi VI yang membidangi BUMN, koperasi, investasi, perdagangan dan perindustrian. Ia adalah lulusan S1, Teknik Perkapalan, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Bambang juga menjabat sebagai Ketua lkatan Alumni Fakultas Teknologi Kelautan Komisariat Pusat ITS Surabaya.

Sedangkan Taufiqulbar merupakan salah satu kader Nahdlatul Ulama dan menjadi salah satu cucu pejuang 45 dr Roeslan Abdul Ghani (Cak Roes), yang dikenal dekat dengan tokoh masyarakat di Sidoarjo hingga Mojokerto.

Terlebih, KH Husein Ilyas pengasuh Ponpes Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojokerto merupakan kakek Taufiqulbar. KH Husein Ilyas (Mbah Yai Khusen Ilyas), adalah kiai sepuh NU yang sangat disegani dan dihormati di Jawa Timur yang mempunyai banyak santri dari berbagai kalangan.

M Muflih yang juga Sekretaris DPC PPP Sidoarjo ini mengungkapkan bahwa masyarakat sudah tidak asing lagi dengan latarbelakang beliau berdua yang dikenal moderat, begawan, yang dekat dengan berbagai kalangan baik warga nahdliyin maupun nasionalis.

Muflih menceritakan saat Pak Taufiqulbar bersilatuhrahmi ke ulama alim, wara’, zuhud KH Husein Ilyas dan mendapat wejangan agar selalu berjuang dengan ikhlas dalam mengemban amanah dan berjuang untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, beliau memberikan restunya dan berpesan agar Pak Taufiqulbar, selalu berjuang dengan ikhlas untuk masyarakat Sidoarjo," tutur Muflih menceritakan pesan yang disampaikan Taufiqulbar, dari KH. Husein Ilyas kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (6/9).

Sementara, Muflih juga menambahkan bahwa Taufiqulbar merupakan kader NU tulen, hal itu terlihat saat beliau berkunjung ke kantor PCNU, ada banyak wejangan yang disampaikan oleh ketua PCNU. Salah satunya, KH Maskun berharap siapapun kader NU dalam berpolitik haruslah mengedepankan akhlakul karimah.

“Kata beliau (KH Maskun) berpolitik santun dengan akhlakul karimah harus tetap dipegang oleh kader NU yang ikut dalam Pilkada Sidoarjo. Dan Pak Taufiq diwejang langsung ketua NU, untuk selalu amanah dalam menjalankan amanah rakyat, saat terpilih di Pilkada Sidoarjo 2020," bebernya.

“Untuk itu, kita senantiasa berpegang teguh dalam mengawal perjuangan beliau berdua untuk Kabupaten Sidoarjo lebih baik, maju dan gemilang, PPP Melejit bersama warga NU," pungkasnya.