Kisah Prajurit Polri Saat Jalani Pendidikan Sespim Lemdiklat Di Masa Pandemik Covid-19

Kompol Bobby Adimas/Istimewa
Kompol Bobby Adimas/Istimewa

Sebagai prajurit dan calon pemimpin masa depan Polri, Kompol Bobby Adimas, CP.SIK menceritakan kisahnya saat mengeyam Pendidikan Sespim Lemdiklat Polri Dikreg 60 Tahun Ajaran 2020 di Lembang, Jawa Barat.


Kisah pendidikannya kali ini diakuinya tidak akan terlupakan. Pasalnya, Ia merupakan angkatan pertama yang sekolah dengan sistim daring atau online paska pandemik Covid-19 melanda Indonesia dan dunia pada umumnya.

"Alhamdulillah tetap semangat sekolah ditengah wabah yang saat ini kita hadapi bersama," katanya pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (7/9).

Meski menjalani pendidikan secara online, namun bagi lulusan Akpol 2005 ini justru dianggapnya sebagai tantangan baru. 

"Tentunya ini tantangan baru bagi peserta bagi saya pribadi maupun peserta Sespim Lemdiklat Polri Dikreg 60 Tahun Ajaran 2020 lainnya. Karena memang metode daring ini baru pertama kali dilakukan," ungkapnya.

Di tengah menjalani masa pendidikannya, Pria yang pernah menjabat sebagai Kasubagmujab di Biro SDM Polda Jatim ini diketahui juga menyempatkan diri untuk melakukan bhakti sosial di salah satu Panti Asuhan di Surabaya dan menyerukan pentingnya penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan China tersebut.

"Sebagai manusia kita wajib berbagi dan mengingatkan bahaya penyebaran virus Covid-19 pada masyarakat," tandasnya.