Diduga Terpapar Covid-19, Puskesmas Jogorogo Tutup Total

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Setelah diduga ada satu tenaga kesehatan positif terinfeksi Covid-19 kini Puskesmas Jogorogo di tutup total. Terlihat di lokasi semua pelayanan maupun fasilitas kesehatan yang ada tidak beroperasi sama sekali. Bahkan di pintu gerbang puskesmas di pasang garis semacam police line.


"Setahu saya sejak Rabu kemarin, (9/9), terjadi penutupan total. Kalau penyebabnya ada dugaan satu tenaga kesehatanya positif Covid-19," terang narasumber, Kamis, (10/9).

Untuk sementara seperti yang tertera dalam papan pengumuman semua pelayanan di alihkan ke Puskesmas Ngrambe berjarak sekitar 8 kilometer antara 9-13 September 2020. Sedangkan 60 tenaga kesehatan lainya diwajibkan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab. 

Kemudian untuk memastikan kabar tersebut hingga berita ini diturunkan pihak Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ngawi belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. Bahkan dr Yudono Kepala Dinas Kesehatan Ngawi sulit dihubungi via selular oleh kantor berita RMOL Jatim.

Selain itu juga di informasikan data yang beredar dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ngawi  mulai Rabu kemarin, (9/9), ada 97 orang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan yang dinyatakan suspek 29 orang, 2 orang lagi tercatat sebagai probable dan 67 pasien dinyatakan sembuh. Sampai saat ini yang meninggal hanya 2 orang pasien.