Polres Probolinggo Kota Bagikan Ribuan Masker ke Nelayan

Kapolres Probolinggo Kota, bersama Wawali saat memberikan ribuan masker pada nelayan/RMOLJatim
Kapolres Probolinggo Kota, bersama Wawali saat memberikan ribuan masker pada nelayan/RMOLJatim

Dalam rangka kampanye Jatim Bermasker, ribuan masker di bagikan secara gratis oleh Polres Probolinggo Kota pada nelayan di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo. Pembagian masker itu dilakukan, di halaman Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Probolinggo.


“Covid-19 ini belum ada vaksinnya. Makanya, disiplin menjalankan protokol kesehatan akan terus dilakukan,” jelas, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (10/9).

Menurutnya, kampanye bermasker sengaja dilakukan di pelabuhan. Karena menurutnya, pelabuhan itu merupakan salah satu pusat perekonomian, utamanya untuk warga nelayan. 

“Kali ini kita menyentuh para nelayan. Karena, masa pandemi ini sudah tujuh bulan lamanya. Sehingga, kita harus gerakan untuk melawan covid-19 ini,” jelasnya.

AKBP Ambariyadi jugamengimbau, agar masyarakat hidup disiplin serta mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan membiasakan hidup sehat dengan selalu mencuci tangan.

"Karena disiplin ini merupakan vaksin. Sehingga, bermasker itu adalah utama untuk memerangi adanya covid-19 ini," paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Probolinggo, Soufis Subri, mengatakan, kalau pihaknya selama ini tidak tinggal diam saja. Melainkan, merangkul semua Forkopimda baik TNI-POLRI untuk bersatu melawan adanya covid-19.

"Forkopimda terus melakukan koordinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tujuannya, agar perekonomian terap tumbuh melalui protap kesehatan yang terus ditingkatkan,” pungkasnya.