Tim Sepakbola KONI Allstar Gelar Seleksi Pemain dan Friendly Match

Laga friendly match antara KONI Allstar U12 melawan UMS Jakarta U12/ARMOLJatim
Laga friendly match antara KONI Allstar U12 melawan UMS Jakarta U12/ARMOLJatim

Memasuki tahap seleksi, tim sepakbola KONI Allstar U12 menggelar laga friendly match atau pertandingan persahabatan melawan tim sepakbola UMS Jakarta U12 di Lapangan Garam, Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat, Kamis sore (10/9).


Tim sepakbola KONI Allstar yang bermarkas di Jakarta itu juga sudah melaksanakan seleksi tahap pertama di Lapangan Lemdiklat, Polri Skopol Pasar Jumat, Jakarta, pada minggu lalu.

Bermain di empat sesi pertandinggan, dengan durasi 15 menit per pertandinggan, tim KONI Allstar langsung menggeber laga awal. Hasilnya tim KONI Allstar menang telak dengan skor 3-0. 

Di laga kedua KONI Allstar kembali menang telak dengan skor akhir 5-0. Lalu di pertandinggan ketiga M.Tri Akbar Cs, kembali meraih kemenangan 4-0 dan pertandinggan terakhir dengan kemenangan 2-0 hingga menyudahi pertandinggan persahabatan kedua tim yang bermain di bawah guyuran hujan deras.

"Saya senang bisa bermain dengan tim sekelas KONI Allstar meski kalah. Namun para pemain muda UMS bisa belajar pola permainan tim sepakbola KONI allstar dengan baik, kerjasama yang teratur dengan skema yang rapih membuat para pemain bisa mengukur kemampuan lawan nya, dan saya berharap bisa bertemu lagi," ujar Alex, coach UMS usai laga persahabatan.

Di tempat yang sama, Pelatih KONI Allstar, Max Pieters menambahkan, Ada beberapa pemain yang masih ragu dan malu dalam bermain. Namun pemain itu harus segera beradaptasi dengan pemain lain agar bisa menyesuaikan. 

Menurut Max, hasil kemenangan bukan target utama tapi kerjasama tim yang utama.

"Kerjasama tim yang kita terapkan dalam laga persahabatan ini," ujar mantan pelatih Sekolah Sepak Bola Ragunan Jakarta, dan juga mantan pelatih PSSI usia 15 tahun itu.