Empat Komisioner KPU Gresik Lakukan Swan Test, Hasilnya Negatif

Komisioner KPU Gresik/Ist
Komisioner KPU Gresik/Ist

Empat orang komisioner KPU Gresik, yakni, Abdul Sidik Notonegoro, Makmun, Elvita Yuliati dan Kholyatul langsung melakukan swab test PCR.


Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka berempat. Pasca Ketua KPU Gresik Achmad Roni, dinyatakan positif Covid-19. 

"Alhamdulillah hasil swab test, kami berempat keluar hari ini, Jumat (11/9). Semuanya negatif," kata, Komisioner KPU Gresik Elvita Yuliati.

Tak hanya para komisioner, seluruh pegawai di Sekretariat KPU Gresik juga dirapid tes. 

“Sebab, agenda dan tugas kita sangat padat dan harus bisa berjalan normal. Agar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 tidak terganggu," ujarnya.

Ditambahkan Elvita, meski Ketua KPU Gresik dinyatakan positif Covid-19. Namun, aktifitas tahapan Pilkada Gresik 2020 tetap berjalan normal. Karena, empat komisioner tetap aktif untuk melaksanakan tugas pokok sesuai fungsi masing-masing.

"Semua tahapan Pilkada 2020, masih terus kami jalankan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Semoga tidak ada kendala, hingga hari H nya nanti," tandasnya.

Untuk diketahui seperti yang diberitakan Kantor Berita RMOLJatim sebelumnya, bahwa Ketua KPU Gresik Ahmad Roni dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test PCR dari RSUD dr. Soetomo, Surabaya pada Selasa (8/9) lalu.