Pilkada Gresik, Golkar Tegaskan Kadernya Solid Menangkan Paslon Niat 

Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim/Ist
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim/Ist

Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim memastikan kadernya solid mendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.


Hal tersebut diungkapkan Nurhamim terkait manuver politik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang merupakan eks kader Partai Golkar saat menghadiri acara bakal calon bupati dan wakil bupati Moh Qosim-Asluchul Alif (QA).

Saat itu, Sambari menyatakan jika ia masih memiliki basis yang tetap setia padanya sehingga bisa membantu kemenangan QA dalam Pilkada Gresik 2020.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Sambari mengaku bahwa dirinya adalah orang Golkar. Bahkan, ia juga mengungkapkan KH. Nur Muhammad (Gus Nur) juga kader Golkar. 

"Masio sampean (Gus Nur) Golkar, aku iki yo Golkar coh," ungkap Sambari di hadapan tim dan ratusan pendukung pasangan QA.

Nurhamim pun menanggapi ucapan Sambari. Menurutnya, saat ini Golkar Gresik sangat solid dalam mendukung Paslon Niat. 

“Bahkan, kita sudah membentuk tim pemenangan internal partai yang diputuskan dalam rapat plano DPD Partai Golkar Gresik, Rabu 9 september 2020 dengan menunjuk ketua tim pemenangan Khamim, Sekretaris Hendik Suntoro dan Bendahara Erry Sucahyo," ucapnya.

"Pernyataan itu bersifat personal, intinya jangan ragukan soliditas kami. Makanya, kita merespon cepat dengan membentuk tim pemenangan di internal Golkar. Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen mendukung serta memenangkan Niat," tuturnya.

Tim pemenangan yang berkekuatan 80 pesonal itu, lanjut Nurhamim, terdiri dari pengurus DPD Partai Golkar dan para ketua pimpinan kecamatan. Dengan target tim pemenangan yakni mengamankan suara partai pada Pileg 2019 sebesar 100.000 pemilih. 

"Jadi kami patuh dengan instruksi pusat sesuai rekom yang diberikan ke pasangan Niat pada Pilkada Gresik 2020," imbaunya.

Dalam teknis kegiatan pemenangan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan memaksimalkan kelompok kader yang tersebar di 18 kecamatan dan 356 desa maupun kelurahan.

"Kemudian sosialisasi masif penggalangan teritorial, rekrutmen saksi TPS dan operasi simpatik. Sekali lagi jangan ragukan komitmen dan konsistensi kami dalam memenangkan paslon Niat," tandasnya.