Usai Dinyatakan Lolos Verfak, Pasangan Perseorangan Malang Langsung Daftarkan Diri

Pasangan perseorangan berjargon Malang Jejeg daftarkan diri ke KPU Kabupaten Malang/RMOLJatim
Pasangan perseorangan berjargon Malang Jejeg daftarkan diri ke KPU Kabupaten Malang/RMOLJatim

Usai dinyatakan memenuhi syarat mimimal dukungan oleh komisi pemilihan  umum (KPU) Kabupaten Malang pada rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi verifikasi faktual (Verfak) perbaikan kemarin, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang perseorangan berjargon "Malang Jejeg" Heri Cahyono atau yang akrab disebut Sam HC dan Gunadi Handoko bersama timnya langsung mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Malang, Rabu (16/9).


Saat pendaftaran pasangan tersebut nampak mengenakan baju adat, yaitu Sam HC kenakan baju adat dari Madura dan Gunadi Handoko kenakan baju adat Jawa.

Selain itu, Sam HC mengaku, bahwa dalam tahapan pendaftaran tersebut tidak ada persiapan khusus.  

"Semua berjalan apa adanya, biasa saja. Tadi tes Swab, kemudian ukur baju, dan pengambilan foto. Kalau Swab tadi di Rumah Sakit Lavallate," ungkap Sam HC.

Dalam pendaftaran bakal calon tersebut, tak banyak relawan Malang Jejeg yang menghantarkan ke KPU, pasalnya menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

"Yang mau ikut sebenarnya banyak. Akan tetapi, ini kan kondisi pandemi Covid dan kita harus taat aturan mengenai protokol kesehatan," tegasnya.

Masih kata Sam HC, pihaknya memastikan bahwa mesin tim Malang Jejeg masih tetap solid.

"Struktur kita tetap masih solid," tuturnya.