Bupati Mundjidah Launching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19

Tim penegak protokol kesehatan diluncurkan oleh bupati Jombang Munjidah Wahab/RMOLJatim
Tim penegak protokol kesehatan diluncurkan oleh bupati Jombang Munjidah Wahab/RMOLJatim

Bupati Jombang melaunching tim pemburu pelanggar protokol kesehatan sebagai upaya menegakkan aturan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang diberlakukan. Tim ini terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP yang bertugas menertibkan pelanggar protokol kesehatan, Rabu (16/09/2020).


Dengan dilaksanakannya penertiban pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19 di Kabupaten Jombang ini bisa berdampak pada tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk senantiasa tertib dan berdisiplin terhadap aturan," kata Bupati Mundjidah didampingi Kapolres Jombang dan Dandim 0814.

Bupati Jombang berharap masyarakat bisa disiplin menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak, dan rajin cuci tangan, sehingga penyebaran Covid 19  di Kabupaten Jombang dapat dihentikan. Segala bentuk sosialisasi, edukasi, operasi yustisi telah dilakukan oleh Pemkab Jombang secara sinergi dengan Forkompinda.

Untuk menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 telah ditetapkan Instruksi Pesiden Nomor 6 tahun 2020," beber Bupati Mundjidah. 

Ditambahkan Bupati, bahwa Pemkab Jombang menindaklanjuti dengan mengeluarkan Perbup nomor 57 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019, yang isinya antara lain ditetapkannya sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di tempat atau fasilitas umum.

"Apa yang dilakukan pemerintah ini dalam rangka melindungi kesehatan seluruh masyarakat. Untuk itu, saya senantiasa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk selalu berdoa, memohon kepada Allah SWT agar segera dijauhkan dari bala bencana wabah Covid-19," tuturnya.

"Mari tetap tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19, demi menjaga kesehatan diri kita sendiri juga orang orang disekitar kita," pungkasnya.