Tragis, Nekat Gantung Diri Akibat Sakit Menahun

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Aksi nekat dilakukan Waji pria 55 tahun asal Dusun Gondang, Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Ia ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di kandang kambing miliknya. Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu, (20/9).


Dari keterangan kepolisian menyebutkan, pertama kali aksi nekat korban sekaligus pelaku bunuh diri tersebut diketahui oleh putrinya Tutik Handayani. Saat itu melihat orang tuanya sudah kaku meninggal dengan posisi leher terjerat seutas tali plastik.

"Saat kejadian putrinya yang melihat kemudian teriak minta tolong kepada warga sekitar," kata Kapolsek Karangjati AKP Suyadi.

Kepada kantor berita RMOL Jatim ditambahkan, kenekatan korban diduga kuat setelah menderita sakit yang tidak kunjung sembuh. Akibatnya Waji mengalami depresi hingga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Suyadi meminta kepada semua masyarakat untuk lebih terbuka ketika mempunyai masalah kesehatan. Sehingga pihak keluarga maupun pihak lain akan memberikan solusi terbaik. Apapun dalihnya gantung diri adalah perbuatan keji dan tidak berperikemanusiaan. Pun, dari sisi agama apapun sangat tidak dibenarkan.

"Jika mempunyai masalah apapun itu jangan dipendam saja. Silahkan konsultasi dengan keluarga maupun warga lain agar mendapat jalan keluar," pungkas Suyadi. (pr)