DAS Wrati Dan GMBI Pasuruan Bagikan Ribuan Masker

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Peduli masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan, DAS Wrati dan LSM GMBI Pasuruan bagikan ribuan masker.


Senin (20/09/2020) sore, sekitar pukul 15.00 Wib, kegiatan pembagian ribuan masker bertempat didepan Mapolsek Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Dikomandoi oleh Henry Sulfianto selaku Ketua DAS Wrati, pembagian ribuan masker nampak merata kepada seluruh pengguna jalan raya serta berjalan dengan aman dan tertib.

"Sebanyak 1.500 masker kami bagikan secara gratis untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri pribadi serta orang lain," terang Henry Sulfianto.

Tak cukup sampai disini, bahkan DAS Wrati serta LSM GMBI Pasuruan juga akan terus mengupayakan dan mengajak masyarakat dalam mentaati anjuran pemerintah.

"Kedepannya kami akan memberikan hand sanitizer serta face shield pada lembaga pendidikan ataupun pondok pesantren serta masyarakat umum," tandas Londo sapaan akrabnya.

Senada yang disampaikan oleh Ashari, selaku Ketua GMBI Pasuruan, selain ikut serta mensukseskan program pemerintah, dirinya juga mewakili UMKM utama para pegiat usaha warung kopi.

"Kami berharap kepada pihak Muspika Gempol maupun Pemkab Pasuruan dimasa pandemi covid-19 untuk memberikan solusi agar pada pelaku UMKM (warung kopi) bisa terus bekerja menghidupi keluarganya. Artinya jika ada penertiban warung kopi atau cafe, pemerintah tidak berkesan tebang pilih," terang Ashari.