Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi Pemilu Sehat dan Jurdil

Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi jaga  Pemilu Sehat dan Jurdil/RMOLjatim
Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Deklarasi jaga Pemilu Sehat dan Jurdil/RMOLjatim

Pasangan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa Jumat 25 September 2020 menghadiri kegiatan Deklarasi Jaga Pemilu Sehat Jujur dan Adil. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Daun Kecamatan Semen Kabupaten Kediri tersebut , merupakan inisator gagasan  dari Bawaslu Kabupaten Kediri.


Dalam kegiatan ini , turut hadir perwakilan dari sejumlah partai pengusung pasangan calon. Satgas Covid -19, Forkopimda , Kapolresta , Kapolres Kediriz serta Komandan Kodim 0809 Kedirim Dalam keterangannya ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa'datul Umah menjelaskan jika kegiatan yang digagas ini merupakan wujud kepedulian Bawaslu kepada masyarakat yang mempunyai hak kedaulatan dalam demokrasi sekaligus keselamatan warga dimasa pandemi Covid- 19.

"Tiga poin yang disepakati dalam deklarasi. Pertama komitmen pada setiap tahapan akan mematuhi protokol kesehatan. Kedua, setiap proses setiap tahapan mengedepankan asas demokrasi. Ketiga mentaati dan menjaga tidak melakukan politik uang," jelas Sa'idatul Umah.

Terpisah, putera dari Seketaris Kabinet Pramono Anung ,  Hanindhito Himawan  Pramono menyatakan keseriusanya berkomitmen dalam menciptakan Pemilu Sehat, Jujur dan Adil. Begitu pula  demikian dengan partai pengusung maupun pendukungnya.

"Untuk implementasinya, kita fokus sosialisasi masker. Melakukan cuci tangan menjaga jarak dan lain sebagainya. Seperti kemarin kita sidak ke Pasar Pare, ternyata belum tertib covid-19. Maka akan kita gencarkan terus, kampanye  kita akan  lebih banyak melakukan. sosialiasi tentang Covid -19," terang  pemuda berusia 28 tahun yang akrab disapa Dito ini .

Sebagai wujud komitmen bersama , seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilbup Kediri 2020 selanjutnya melakukan penandatangan pakta integritas Jaga Pemilu sehat dan Jurdil.

Selain penandatangan pakta integritas dalam kegiatan tersebut, pasangan Dhito - Dewi bersama partai pengusung dan pendukung  mendeklarasikan komitmennya.