Heboh Video Pengurus PAC Gerindra Dukung Paslon Yusuf-Riza Saat Konsolidasi Pemenangan Ipuk-Sugirah

Screenshot video kader PAC Gerindra dukung Yusuf-Riza di acara konsolidasi kader pemenangan Ipuk-Sugirah/Repro
Screenshot video kader PAC Gerindra dukung Yusuf-Riza di acara konsolidasi kader pemenangan Ipuk-Sugirah/Repro

Sebuah video salah satu Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Tegalsari menyatakan dukungannya kepada Paslon 1, Yusuf-Riza, saat Konsolidasi Kader DPC Partai Gerindra Banyuwangi untuk pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah.


Dalam video yang berdurasi 1 menit 37 detik itu menunjukkan 4 orang di atas panggung, seorang laki-laki berada di podium dan 3 orang perempuan lainnya berdiri di sisi kiri panggung.

Video itu diunggah oleh akun Facebook Achmad Ali Waffa, Jumat (25/9) sekitar pukul 19.40 WIB.

"Di depan Ratusan Kader Partai. Salah satu pengurus partai kecamatan Tegalsari yang selama ini aktif dan satu diantara 25 PAC yang saya bentuk dan juga ikut deklarasi TEAM GARUDA 25, TETAP konsisten dukung Yusuf-Riza dan saat itu juga dikeluarkan dan beliau bu Rofiqoh nyatakan siap," tulis akun Facebook Waffa seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Dan langsung siap tancap gasss habis habisan....menangkan YUSUF-RIZA. Seandainya semua hadir tadi menarik yaa," imbuhnya.

Lantaran keberaniannya itu, Rofiqoh, kata Waffa, dipastikan akan mendukung paslon 1, Yusuf-Riza. Acara yang diketahui digelar di sebuah hotel di Banyuwangi itu dihadiri ratusan kader partai berlambang Kepala Garuda itu.

"Haqqul yakin 1 bu Rofiqoh, pasukannya jauh lebih banyak bila di banding yang bicara di podium itu...sayang bu Rofiqoh wedok (perempuan)," sebut Waffa.

Sementara itu, seorang laki-laki di podium itu diketahui sebagai Ketua OKK DPC Gerindra, Iswahyudi. Dia mengatakan, mengucapkan terimakasih Bu Rofiqoh yang telah mengatakan hal yang sebenarnya yang terjadi atas diri Bu Rofiqoh.

"Cuma saya mau klarifikasi satu hal, yang saya urus bukan pribadi yang saya urus adalah organisasi. Apakah bahasa anda bisa dipertanggungjawabkan, bahwa segaris dengan Bapak (Achmad) Ali Waffa?" Tanya Iswahyudi dalam video itu.

Lalu, Rofiqoh menjawab, "Tidak, eh. maksud saya gini, saya satu garis sama Bapak Waffa itu karena sama-sama dukungannya ke Pak Yusuf. Saya milih Pak Yusuf itu karena hati nurani saya bapak-bapak ibu-ibu". jawab Rofiqoh.

"Cukup-cukup," sahut hadirin.

"Baik, terimakasih. Berarti inilah yang akan saya klarifikasi secara organisasi, terimakasih. Jadi inilah alasan dia.... Maka kami bersama Pak Safuan saya minta secara hormat naik ke pentas memberikan sambutan," jawab Iswahyudi di akhir video.

Informasi lainnya menyebut, jika dalam acara itu juga dihadiri oleh, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah. Bahkan, Ketua dan beberapa kader DPC Gerindra Banyuwangi juga sempat berfoto bersama Paslon nomor urut 2 itu.[haf]