Hari ini, Senin (28/9), PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan 750 paket souvenir dan 75 voucher tiket gratis kepada para penumpang di Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi dalam rangka memeriahkan HUT Kereta Api ke-75.
- Realisasi APBD Jatim 2022, Gubernur Khofifah Sampaikan Terimakasih Kerja Keras OPD Pemprov Jatim
- Gunakan Pakaian Adat hingga Super Hero Satbrimob Polda Jatim Bagikan Masker
- Usai Ditertibkan, Pemkot Surabaya Pastikan Awasi Bangli di Bantaran Kali Tebu
Selain membagikan paket souvenir yang berisi hand sanitizer, masker dan tisu basah, PT KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan hadiah spesial kepada para penumpang cilik berupa balon dan alat sekolah.
"Di usianya yang ke-75, kita terus melakukan berbagikan langkah peningkatan layanan kepada masyarakat. Di tengah pandemi ini, kita terus berusaha menyelenggarakan jasa layanan angkutan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid yang ketat," jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.
Masih dalam rangka HUT Kereta Api ke-75, PT KAI Daop 8 Surabaya juga memberikan diskont khusus sebesar 25% bagi 17 perjalanan KA jarak jauh yang berada diwilayahnya, khusus untuk pemberangkatan pada tanggal 28 September 2020.
"Saya berterima kasih kepada KAI Daop 8 yang telah memberikan voucher tiket ini. Semoga KAI terus meningkatkan layanan dan maju terus," ujar Rani, penumpang Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Pasar Senen ketika menerima hadiah door prize berupa voucher tiket kereta api gratis.
Saat ini jumlah penumpang kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya terus menunjukan peningkatan pasca merebaknya pandemi virus Covid 19 sejak akhir Bulan Maret 2020.
Tercatat jumlah penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 8 pada bulan Maret 2020 berjumlah 718.987 orang, Bulan April 2020 berjumlah 119.112 orang, Bulan Mei berjumlah 66.523 orang, bulan Juni 2020 berjumlah 120.598 orang, bulan Juli 2020 berjumlah 192.057 orang dan Bulan Agustus 2020 berjumlah 297.771 orang.
- Anggota Dewan Pakar ICMI: Hari Lahir Pancasila Bukan 1 Juni
- Pusat Perbelanjaan Buka Terus, Pengelola Wisata Mengadu ke Komisi II Karena Sering Ditutup
- Antisipasi Rem Blong, Dishub Kota Kediri Perketat Uji KIR