Bangka Belitung FA dan ASIOP Ramaikan Laga Anniversary PJ

Logo tim Bangka Belitung dan ASIOP Jakarta/Repro
Logo tim Bangka Belitung dan ASIOP Jakarta/Repro

Selain dua tim raksasa asal ibu kota yaitu ASIOP Jakarta dan KONI Allstar Jakarta, tim sepakbola asal Bangka Belitung juga ikut ramaikan festival sepakbola Anniversary Pelita Jaya pertama. 


Acara diselengarakan pada 19 dan 20 Desember 2020, bertempat di Lapangan Sintetis, POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Bogor.

Skuad tim Bangka Belitung FA usia 10 tahun tentu tidak main-main. Mereka datang dengan skuad pemain pilarnya seperti Revvi cs. 

Pelatih Bangka Belitung, Muhammad David dan Manager Bachtiar Hamid, menargetkan timnya juara.

Sementara ASIOP asal Jakarta juga telah siap dengan persiapan panjang. Tentu di bawah asuhan pelatih Nurichwan, ASIOP juga sudah menyiapkan timnya, di tambah waktu masih dua bulan persiapan pun semakin matang.

Untuk skuad Blue Soccer School yang juga dari Jakarta, juga juga telah mempersiapkan dengan matang. Tim baru asal Ibu kota ini menjadi kuda hitam di kancah laga Anniversary Pelita Jaya di bawah asuhan Coach, Suharsono.

KONI Allstar U12 yang memang pada porsinya di laga nasional bahkan telah melakukan rotasi pemain mudanya di bawah asuhan Max Pieter.

Dan untuk Pelita Jaya yang menjadi tuan rumah, hal ini tentu tidak mudah begitu. Sebagai tuan rumah Pelita Jaya tentu menjadi beban target juara.

Sekedar diketahui, festival sepakbola Anniversary Pelita Jaya pertama Peserta dibatasi hanya 16 tim per KU.

Hal ini disampaikan Ketua Penyelenggara Taufik Panji dalam keterangannya pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (6/10).

“Jadi mohon maaf apa bila keterlambatan dalam pendaftaran menjadi kendala, persiapan dan situasional terus di monitor agar pelaksanaan sesuai rencana,” ujarnya. 

“Festival hanya dua hari, di tambah tempat yang luas tidak menyulitkan penyelenggara dalam menjaga Protokol Kesehatan. Tempat juga memadai menggunakan lapangan yang sangat layak. Tentu ini menjadi syarat utama dalam menyelengarakan Ulang Tahun Pelita Jaya,” imbuh Taufik.

Adapun saat ini peserta Anniversary Pelita Jaya pertama terdiri dari usia 12 tahun (Kel - 2008), katagori 10 tahun (Kel - 2010) dan Katagori 8 tahun (2012).