SSB Telkom Kaltim dan Seventhre Bandung Meriahkan Laga Anniversary PJ

Logo SSB Telkom Kaltim dan Seventhre Bandung/Repro
Logo SSB Telkom Kaltim dan Seventhre Bandung/Repro

Tim sepakbola SSB Telkom asal Kalimantan Timur dan SSB Seventhree asal Bandung Jawa Barat ramaikan laga Anniversary Pelita Jaya Pertama yang diselengarakan pada 19 dan 20 Desember 2020 di Lapangan Sintetis, POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Bogor.


Dalam persiapannya Tim Telkom asal Kalimantan Timur sudah menyiapkan laga pemanasan sebelumnya,  dimana ASSKA (Asosiasi sekolah sepakbola Kaltim) menggelar festival sepakbola memperebutkan piala H. Irwan Cup se-Kaltim dan Keluar menjadi juara untuk katagori usia 10 tahun dan usia 12 tahun.

Dari hasil juara tersebut, SSB Telkom berhak mewakili Kaltim pada ajang festival nasional Anniversary Pelita Jaya pada  Desember 2020. 

"Saya berharap pada ajang nasional nanti, SSB Telkom bisa meraih juara serta mengharumkan nama Kaltim di kancah Nlasional. Semoga pandemi Covid juga segera berakhir karena pemain sepakbola muda sangat berharap bisa berlanjut kembali roda kompetisi di wilayah serta event nasional kembali bergulir," ujar Ketua ASSKA, H.Irwan Fecho dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (9/10).

Sementara skuat Bandung Seventhree juga tidak ketinggalan. 

Di bawah asuhan pelatih, Yuja dan Manager Hendri, Bandung Seventhree tengah juga membesut pemain mudanya serta menyiapkan kekuatan pemain muda usia 12 tahun pada laga yang sarat gengsi ini.

"Tim yang datang jauh dari Bandung tentu berupaya untuk menyabet piala tetap serta membawa target thropy juara. Karena itu persiapan yang matang menjadi modal utama," kata Yuja.

Beberapa peserta dari daerah sudah mulai malakukan regristrasi pendaftaran, bahkan SSB Gators asal Surabaya, Jawa Timur tidak main main. Pihaknya memastikan mengirim dua tim elitenya untuk bersaing meramaikan laga Anniversary Pelita Jaya.

Ketua Penyelenggara Taufik Panji Alam mengatakan meski peserta terbatas hanya 16 tim per KU, pihak penyelenggara terus memonitor persiapan maupun kendala.

"Jadi mohon maaf apabila keterlambatan dalam pendaftaran menjadi kendala, persiapan dan situasional terus dimonitor agar pelaksanaan sesuai rencana," ujar Taufik.

Ditambahkannya, laga Anniversary Pelita Jaya yang hanya dua hari tidak menyulitkan penyelenggara dalam menjaga protokol kesehatan.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kita sudah menyiapkan lapangan yang memadai dan sangat layak yaitu lapangan sintetis. Tentu ini menjadi syarat mutlak dalam penyelengaraan," tandas Taufik.

Peserta terdiri dari usia 12 tahun (Kel - 2008) katagori 10 tahun (Kel - 2010) Katagori 8 tahun (2012).