Dikukuhkan Bupati, Langkah Awal Baznas Segera Petakan Persoalan Ummat

Bupati Mundjidah Kukuhkan Pengurus Baznas Jombang/RMOLJatim
Bupati Mundjidah Kukuhkan Pengurus Baznas Jombang/RMOLJatim

Dikukuhkan Bupati Jombang, pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Jombang diharapkan segera memetakan persoalan ummat.


Salah satunya, harus mempunyai program yang lebih terukur dalam menahkodai lembaga tersebut.

Hal itu diutarakan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dalam acara pengukuhan Baznas di pendopo setempat, Senin (12/10). 

Bupati Mundjidah meminta kepengurusan Baznas 2020-2025 lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap ummat dengan berbagai program yang terukur dan terarah.

"Semoga pengurus Baznas mempunyai banyak program yang lebih terarah, terprogram untuk meningkatkan kualitas pelayanan," tegas Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pengurus yang dikukuhkan tersebut, diantarnya; Ketua Baznas, Didin Ahmad Sholahudin,  bersama 4 Wakil Ketua, diantaranya;  Siroju Rosidin, Siti Maslahah, Sugeng S dan Ahmad Zainuri yang menahkodai Baznas periode tahun 2020-2025.

Dengan terpilihnya Ketua Baznas dan pengurus lainnya periode 2020-2025 tersebut, Mundjidah menegaskan supaya pengurus Baznas dapat mengemban amanat dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jombang.

"Bekerja menyusun program dan kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanannya," jelasnya.

"Yang selanjutnya, adapun langkah awal yang harus dilakukan Baznas adalah mulai memetakan persoalan umat di Kabupaten Jombang dan memetakan sumber pendapatan zakat yang bisa dioptimalkan," tambahnya.

Hadir dalam pengukuhan Baznas, Ketua DPRD Jombang H Mas'ud Zuremi, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Sekdakab Jombang H Ahmad Jazuli, Ketua TP PKK Jombang dan Ketua Dharma Wanita Jombang. Turut hadir Ketua PCNU, PD Muhammadiyah, Ketua LDII Jombang dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang. 

Usai pelaksanaan pengukuhan secara simbolis, Mundjidah Wahab menyerahkan bantuan Kaki Tiruan kepada 7 Penyandang Disabilitas.