Ramaikan HUT Pelita Jaya, Tim Asal Kalbar dan Makasar Targetkan Lolos Final 

Tim sepakbola Fossbi Kalimantan Barat dan tim Telkom Flexi Makasar/Repro
Tim sepakbola Fossbi Kalimantan Barat dan tim Telkom Flexi Makasar/Repro

Jelang laga festival sepakbola nasional menyambut Anniversarry Pelita Jaya pertama tim Sepakbola Fossbi Kalimantan Barat dan tim Telkom Flexi Makasar Sulawesi Selatan memastikan diri mengambil bagian menjadi peserta. 


Laga diselenggarakan pada 19 dan 20 Desember 2020 di Lapangan Sintetis, POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Bogor.

Sejak seminggu lalu, tim asal Kalbar terus memaksimalkan pola latihan rutin selama 4 kali dalam seminggu di bawah asuhan Pelatih Kepala, Roni Alvan dan Asisten Nurdin Jar'in serta Manajer Sigit Atmojo. 

Skuat Fossbi Kalbar tentu tidak main main. Datang jauh dari Kota Pontianak tentu memasang target lolos hingga partai final. 

Sigit Atmojo mengatakan masih ada waktu jelang kick off bagi skuat Fossbi Kalbar untuk berbenah baik di lini pertahanan dan penyerangan.

Dikatakan Sigit, Training Center (tc) kini tengah difokuskan di Stadion PSP Kota Pontianak.

"Semoga laga Anniversary Pelita Jaya bisa menjadi satu pengalaman berharga buat tim tim daerah berbagi pengalaman, di mana sebelumnya minim event saat pandemi pemain jenuh sekali. Semoga perlahan normal kembali," ujar Sigit Atmojo pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (13/10).

Di kesempatan yang sama tim Telkom Flexi asal Makasar Sulsel juga tengah bebenah. Perjalanan jauh dari Kota Pontianak hingga ke Jakarta menggunakan jalur darat selama 2 hari dan kapal laut.

Tentunya skuat Telkom Flexuli  juga mengejar target juara. Tim asuhan Pelatih Kepala, Apo dan Asisten Pelatih Basir dan Taufik, memanfaatkan sisa waktu jelang kick off dengan rutin latihan.

Ketua Penyelenggara Taufik Panji Alam mengatakan persiapan dan situasional terus dimaksimalkan agar pelaksanaan sesuai rencana. 

"Festival hanya dua hari ini dalam menyambut HUT Pelita Jaya tentu dipersiapkan dengan menjaga protokol kesehatan. Berbagai kelonggaran situasi sekarang ini mengarah ke perkembangan, tempat yang luas tidak menyulitkan penyelenggara dalam menjaga Protokol Kesehatan, menjaga jarak aman, tidak bergerombol dan menggunakan masker," tandas Taufik. 

Peserta terdiri dari usia 12 tahun (Kel - 2008) katagori 10 tahun (Kel - 2010) dan Katagori 9 tahun (2012).