Kampanyekan Hari Pangan Sedunia Melalui Lomba Fotografi

Dalam merefleksikan hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, Gerakan Milenial Damai Sejahtera menggelar Lomba Fotografi bertemakan " Kemandirian Pangan di Tengah Pandemi".  Hal itu di sampaikan Sahala Hutagalung, Sekretaris Umum Gerakan Milenial Damai Sejahtera.


"Kita buat lomba Fotografi dengan tema kemandirian pangan di tengah pandemi, dan subtemanya Family Farming, Urban Farming, dan Petani Pejuang Pangan" ujar Sahala.

Lomba Fotografi tersebut di buka sejak tanggal 3-12 Oktober lalu, dan pada hari  Pangan Sedunia yaitu 16 Oktober diumumkan para pemenang Lomba.

Sahala juga menjelaskan cara mengkampanyekan dan merefleksikan Hari Pangan melalui lomba Fotografi, dengan peserta beradu like terbanyak di sosial media Instagram.

"cara kita kampanye dengan cara, juara lomba fotografi dipilih juri dari 6 peserta dengan like terbanyak di akun instagram @milenial_damaisejahtera, otomatis para peserta lomba menyebarkan karya fotografinya seluas-luasnya ke banyak orang agar mendapat like terbanyak" terangnya.

Sesuai keterangan Sahala, lomba tersebut di ikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Peserta ada dari berbagai daerah, ada dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba, Bogor, Surabaya,Malang ,Jakarta, dan kota lainnya" tuturnya.

Sahala juga mengaku, Gerakan Milenial Damai Sejahtera juga akan menggelar sosialisasi urban farming ke masyarakat dengan membuat tanaman hidroponik dan aquaponik , 

"kita akan sosialisasi pembuatan tanaman akuaponik dan hidroponik, kita siapkan bahan bahan instalasinya sendiri,dan kemudian buat percontohan di beberapa titik di Surabaya agar kiranya ada masyarakat yang tergerak untuk bercocok tanam di lahan sempit sekitar rumahnya" Kata Sahala.

"Kami berharap, lanjut Sahala, masyarakat Surabaya berjuang dan tidak mengeluh dengan situasi pandemi saat ini, kita harus bergandengan tangan untuk sama-sama melawan covid dan perekonomian bisa bangkit kembali" tutup nya