Target Iqbal Wibisono, Menangkan Semua Kontestasi Politik Dan Usung Ketum Jadi Capres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL

Partai Golkar genap berusia 56 tahun pada 20 Oktober 2020. Sebagai partai yang terbilang mapan, sangatlah realistis apabila merindukan kemenangan di pemilu 2024.


Kemenangan di semua kontestasi politik hingga 2024 menjadi target Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Jateng dan DIY, Iqbal Wibisono. Lebih jauh, bahkan ia ingin Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bisa maju menjadi Calon Presiden 2024.

"Partai Golongan Karya di usia yang sudah genap 56 tahun tentunya sudah cukup matang memakan asam garam," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (18/10).

Iqbal menambahkan, perjalanan lebih setengah abad, partai berlambang pohon beringin ini sudah melewati berbagai zaman dan turbulensi politik yang terjadi di Indonesia.

"Bahkan tahun 2004 di bawah pimpinan Akbar Tanjung, Golkar pernah menjadi pemenang Pemilu. Setelah itu selalu menjadi pemenang nomor 2 hingga sekarang dipimpin oleh Airlangga Hartarto," tuturnya.

Iqbal mengatakan, sejak awal berdirinya pada akhir orde lama, Golkar dimaksudkan untuk menghalau kekuatan Partai Komunis Indonesia yang ketika itu berkembang dan merajalela. Lalu, melewati era orde baru, kemudian era reformasi dan hingga saat ini masih bertahan.

"Meskipun tentunya tantangan zaman dan perjuangan tidak sama persis  dengan masa-masa awal reformasi waktu itu, dimensi waktu telah berubah dan tentunya partai harus menyikapinya dengan cerdik," katanya.

Parpol juga harus cakap, bijak, dan cermat dalam memainkan peran politiknya sebagai agen demokrasi Pancasila dipusaran konfigurasi politik Indonesia yang dinamis dengan sistem multipartai yang hidup di Indonesia.

"Kata kuncinya harus cakap meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya mampu memenangi hati rakyat, dekat dengan rakyat, bersikap proaktif terhadap persoalan yang dihadapi rakyat," jelasnya.