Kapolda Bersama Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Jatim

Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur/ist
Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur/ist

Kapolda, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin pagi (19/10), menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur.


Rapat yang dilaksanakan di Grand City Surabaya dengan tema "Mewujudkan Pilkada Serentak  Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19", selain Kapolda, hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak dan Kasdam V Brawijaya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Unsur Forkopimda, Kabupaten/Kota se Jatim. Serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se Provinsi Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, Kapolda Jatim menyatakan Peran Polda Jatim mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar ditengah Pandemi Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada.

"Peran Polda Jatim mewujudkan Pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim yang tertib, aman, damai dan lancar," ucap Kapolda Jatim,  dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, lanjut Kapolda, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

"Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19," pungkasnya.