Sebelum Minum Racun di Rumah PIL, Rumanti Sempat Tebar Ancaman

Chat Rumanti yang gelisah dan ancam bunuh diri /ist
Chat Rumanti yang gelisah dan ancam bunuh diri /ist

Peristiwa bunuh diri seorang ibu rumah tangga di Ngawi, Jawa Timur menyisakan sederet kisah sesuai fakta lapangan. 


Kantor Berita RMOL Jatim mencoba menelusuri lebih jauh sebab musabab terjadinya kejadian yang tidak pantas tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumanti (37) seorang ibu rumah tangga asal Desa Pacing, Kecamatan Padas, Ngawi yang diduga minum racun potas di rumah orang tua pacar gelapnya di Dusun Jegolan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Ngawi pada Sabtu malam akhir pekan lalu, (17/10). 

Dari pemeriksaan saksi dan olah TKP kepolisian disebutkan, nekatnya Rumanti dipicu hubungan gelap dengan Sugeng Priyono alias Zeyenk (35). 

Fakta yang didapat Kantor Berita RMOL Jatim, sebelum peristiwa tragis terjadi Rumanti telah pamit ke pacar gelapnya tersebut. 

Hal itu terbaca dalam chat melalui aplikasi whatsaap antara korban dengan Zeyenk. Dalam kalimat yang ditulis Rumanti bisa ditafsirkan, korban kecewa lantaran hendak ditinggalkan Zeyenk setelah menjalin hubungan. 

Berikut beberapa tulisan chat di whatsaap yang sempat beredar dikalangan kuli tinta yang dialamatkan ke Zeyenk.

"aq nelongso pngen urip karo koe pingin ddi wng wdok apek ora kok dukung mlah aq kok tinggal, (Aku kecewa ingin hidup denganmu, ingin jadi perempuan yang baik malah tidak didukung dan aku ditinggal-red). 

Selain itu Rumanti juga sempat komunikasi dengan salah satu temanya sebut saja Puji. Dalam chat whatsaap tertulis, keinginannya untuk bunuh diri dengan minum racun.

Sebaliknya oleh Puji sangat disarankan agar Rumanti sadar jangan sampai mengambil jalan pintas dalam menyelesaikan masalah. 

Kemudian seperti keterangan Kapolsek Paron Iptu Suyitno bahwa meninggalnya korban Rumanti murni bunuh diri setelah meminum racun jenis potas. Sejauh ini penyebabnya diduga kuat hubungan gelap antara korban dengan pria idaman lain.