Kejagung Gelar Tes Assesmen Bagi Pejabat Di Lingkungan Kejati Jatim

suasana tes assemen di Kejati Jatim/Ist
suasana tes assemen di Kejati Jatim/Ist

Kejaksaan Agung RI menggelar tes assesmen bagi pejabat eselon 3 (tga) dan 4 (empat) dilingkungan Kejati Jatim. Tes assesmen tersebut digelar di Aula Kejati Jatim secara online.


Kasi Penkum Kejati Jatim, Anggara Suryanagara mengatakan, Kegiatan tes assesmen ini dibagi menjadi dua gelombang.

"Pertama dilaksanakan hari Kamis dan Jumat 14-15 Oktober 2020 dan gelombang kedua dilaksanakan hari Senin dan Selasa 19-20 Oktober 2020,"katanya pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/10).

Tes assesmen ini, lanjut Anggara, merupakan langkah maju dari biro kepegawaian untuk mengetahui kompetensi dan karakter dari peserta. 

"Untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta yang berujung terhadap the right man on the right place and the right character," terangnya.

Sebelum mengikuti tes, para peserta tes assesmen terlebih dahulu dilakukan rapid tes yang dilakukan tim medis Kejati Jatim.

"Kami tetap menjalankan protokol kesehatan diantaranya peserta wajib pakai masker dan peserta terlebih dulu dilakukan rapid test," tandasnya.

Diketahui, tes assemen ini diikuti oleh pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Kejati Jatim. Mereka rata-rata menjabat sebagai kepala seksi (kasi) pada Kantor Kejaksaan Negeri.