UMS JKT Persiapkan Dua Tim di Laga Anniversary Pelita Jaya

Sekolah sepakbola Union Makes Strenght (UMS)/Repro
Sekolah sepakbola Union Makes Strenght (UMS)/Repro

Sekolah sepakbola Union Makes Strenght (UMS) lengkapi keikutsertaan dalam laga Anniversary Pelita Jaya Pertama.


Bertempat di Stadion UMS Petak Sinkian, UMS merupakan salah satu sekolah sepakbola tertua di Jakarta. Termasuk Sejarah sepakbola di Jakarta bahkan Indonesia terukir banyak melahirkan pemain nasional di sana. Pasti kenal dengan nama-nama seperti Kwee Kiat Sek, Chris Ong, Kwee Tik Liong, Yudo Hadiyanto, Risdianto, hingga Widodo C. Putro.

Klub yang didirikan pada tahun 15 Desember 1905, UMS merupakan klub yang dulu pernah diisi etnis Tionghoa.

Dalam menyambut Anniversary Pelita Jaya pertama, UMS langsung mempersiapkan beberapa pilar pilar muda untuk mengikuti festival nasional pada bulan Desember. UMS melengkapi keikutsertaan dengan mengirimkan dua tim katagori usia 9 tahun dan usia 10 tahun.

Di bawah asuhan Pelatih Talip dan Manager Jonson efendi, UMS tentu  mensiasati para pemain nya dengan berbagai tehknik serta cara dan pola permainanan dikombinasi dengan latihan rutin, berbagi pengalaman dengan beberapa tim daerah. 

"Tentu ini akan menjadi salah satu Festival yang menarik, meski diutamakan dengan protokol kesehatan tapi lokasi di sana pun cukup luas dan mudah menjaga jarak aman, ditambah lapangan sintetis Internasional," ujarnya Pelatih Talip pada wartawan, Selasa (20/10).

Bertempat di lapangan Sintetis POR Pelita Jaya, Sawangan Depok Jawa Barat, berbagai macam kesiapan dipersiapkan mulai dengan menseterilkan lokasi serta menjaga protokol kesehatan dan berkordinasi dengan pihak terkait. 

"Acara yang hanya dua hari ini juga memadai tempat yang luas sehingga tidak menyulitkan penyelenggara dalam menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak aman, dan tidak bergerombol, serta menggunakan masker," jelas Elly Idris, mantan pemain Timnas Indonesia saat finish di empat besar Asian Games pada 1986.