Layanan tanggap darurat Command Center 112 (CC 112) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat penghargaan dari asosiasi global Contact Center World dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jum’at (29/3).
- Wali Kota Eri Kenalkan Busana UMKM hingga ke Mancanegara Melalui Surabaya Fashion Parade
- Peringati 10 Muharam 1445 H SMKN 1 Mejayan Santuni Anak Yatim
- Resmikan Pembangunan Kantor 14 Banom NU, Bupati Jombang Serahkan Hibah Rp 1 Miliar
Tidak hanya itu, mereka juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai pemimpin terbaik dalam layanan publik pusat kontak.
"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Contact Center World, yang memberikan penghargaan kepada kota dan saya pribadi,†kata Risma dalam keterangan resminya yang diterima Kantor Berita .
Ia menjelaskan ide awal pembuatan layanan tanggap darurat 112 tersebut, dimulai ketika salah satu warga mengalami kebakaran, namun warga itu mengalami kesulitan untuk meminta bantuan. Karena, pada saat itu nomer Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya terlalu panjang.
"Karena itu, saya membuat program yang nomernya mudah diingat (112) untuk menolong warga,†ujarnya.
Seiring berjalannya waktu, lanjut dia, layanan tanggap darurat Command Center 112 terus mengalami perkembangan. Saat ini layanan 112 sudah saling terkoneksi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat.[aji
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Penuhi Tuntutan Pendemo, Khofifah Kirim Surat ke Presiden
- IAIDA Banyuwangi Gelar Wisuda Sarjana ke-17
- Piala Dunia U-20 2021, Menpora: Kesiapan Surabaya jadi Tuan Rumah Tak Diragukan